AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

CARA WAKO RIDA ANANDA PERANGI STUNTING, SELALU BAWA TELUR DAN SUSU UNTUK WARGA KURANG MAMPU

1 Mins read

Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda selalu menyediakan telur dan susu di bagasi mobil dinasnya. Kebutuhan pokok itu nantinya dibagikan Rida kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki anak yang berpotensi stunting, saat suatu waktu Rida turun ke lapangan.

Rida ingin memberikan contoh kepada jajarannya, sebagai ASN di pemerintahan harus memiliki rasa peka dan kepedulian kepada masyarakat. Saat ini pemko sedang menggalakan program anak asuh dimana setiap dinas mengangkat anak asuh untuk diberikan bantuan pemenuhan gizi supaya tidak terkena stunting.

Aksi Rida ini lebih kepada menyukseskan tugas khusus dari Presiden RI Joko Widodo untuk melawan stunting. Dan kinerja Rida juga dievaluasi minimal sekali 3 bulan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Meski Payakumbuh bukan lokus stunting, tapi kita berupaya mencegahnya terjadi, karena setiap anak berpotensi terkena stunting, kita berharap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak di kota kita ideal dan tidak ada lagi anak yang kurang gizi,” kata Rida kepada media saat diwawancara.

Demikian halnya saat Pj Walikota yang baru dilantik pada 23 September lalu saat akan melakukan pertemuan silaturahmi dengan awak media yang bertugas di Luak Limopuluah, dan pertemuan berlangsung di Balai Wartawan (BW) pada Kamis 13/10/200.
Saat baru saja Rida turun dari mobil dinas BA 1 M langsung disambut awak media yang sudah menunggu, dan juga ada seorang kakek tua yang kebetulan sedang istirahat dilokasi langsung disapa Pj Wako ini. Terjadi dialog sesaat dengan sang kakek Rida langsung meminta ajudan untuk memberikan paket sembako berupa telur dan susu bagi kakek ini.

Seperti yang disampaikan Rida saat temu ramah dengan awak media dalam silaturahmi di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Rida katakan bawasannya dia bukan anggota partai apalagi petugas partai.
Rida mengatakan kalau dirinya ditunjuk presiden melalui mendagri untuk Penjabat Walikota sampai pilkada 2024 nanti, artinya PNS yang menjabat jabatan politik dan apa yang dilakukannya itu adalah implementasi dari instruksi presiden dalam mengatasi stunting dan kemiskinan.

Berikut komentar Rida :

https://youtube.com/channel/UCL_cdSfZhkU4J7J3hSjwRDQ
https://www.facebook.com/radioku.safasindofm.7
https://instagram.com/safasindofmpyk?igshid=YmMyMTA2M2Y=

98 posts

About author
Penyiar Radio Safasindo, Penulis, Guru dan Peneliti Budaya
Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *