AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Cari 3 Terbaik, Disdukcapil Propinsi Sumbar Nilai Disdukcapil Payakumbuh

1 Mins read

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil ) Propinsi Sumatra Barat lakukan penilain ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh. Penilaian ini dilakukan untuk mencari 3 terbaik dalam penyelenggaraan Adminduk tingkat propinsi. Hal tersebut disampaikan oleh Besri Rahmad Kepala Disdukcapil Sumbar saat mengunjungi Kantor Disdukcapil Payakumbuh,Selasa 12 Juli 2022.

Sebelum mengunjungi Kantor Disdukcapil, tim penilai dengarkan paparan dari Walikota Payakumbuh yang diwakili Sekdako Rida Ananda dan juga dari Kepala Disdukcapil Payakumbuh Wal Asri, terkait pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Balaikota Payakumbuh.

Usai melihat dan meninjau dilapangan terkait apa yang disampaikan oleh Wal Asri Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh, Kepala Disdukcapil Propinsi Sumbar Besri Rahmad kepada media mengatakan, penilaian yang kita lakukan saat ini merupakan tahap II, dimana Disdukcapil Kota Payakumbuh lolos dari penilaian tahap I yang kita lakukan beberapa waktu yang lalu.

“Sebelumnya dalam penilaian penyelenggaraan Adminduk terbaik ini, kita melibatakan dan menilai semua Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar. Dari 19 Kota dan Kabupaten tersebut pada tahap I tersisih sebanyak 9 Kota dan Kabupaten. Pada tahap II ini kita akan menilai 10 Kota dan Kabupaten untuk mencari 3 terbaik tingkat propinsi,”kata Besri Rahmad.

Besri Rahmad sampaikan indikator penilaian ada sebanyak 10 indikator, salahsatunya terkait inovasi atau perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan dalam menyelenggarakan tugas Dukcapil itu semakin efisien,efektif,mudah dan murah.”Perlu dicatat dan diketahui semua pelayanan di Disdukcapil itu semuanya gratis dan tidak dipungut biaya apapun,”ungkap Besri Rahmad.

Besri Rahmad jelaskan, disamping mencarai yang terbaik penilaian ini juga untuk melihat bagaimana penyelenggaraan tugas-tugas Dukcapil itu sebagai tugas pokok, tugas wajib pemerintahan yang bersifat layanan non dasar, tetapi dokumnet Dukcapil itu adalah yang menjadi dasar dari segenap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Didampingi Kadis Dukcapil Payakumbuh Wal Asri, Kadis Dukcapil Propinsi Besri Rahma terangkan dimana hasil penialain ini dalam mencari 3 besar, pengumumannya akan kita lakukan dan umumkan dibulan Agustus, tepatnya 17 Agustus 2022 pada pelaksanaan upacara nantiknya. “Hasil penilaian tersebut juga akan kita sampaikan kepusat,” sambung Besri Rahmad.

Bicara peluang Payakumbuh masuk tiga besar, Besri Rahmad katakan Payakumbuh berpeluang besar untuk memperoleh yang terbaik, namun tentu juga harus melihat kinerja Dukcapil yang lainnya.

Berikut komentar Besri Rahmad

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Juara 1 Lomba Bercerita Antar Guru TK Tingkat Provinsi, Ini Cerita Riza Apriyenti Edwar

1 Mins read
Hj.Harni pamil selaku Pimpinan Radio Safasindo, mengundang secara khusus Riza Apriyenti Edwar sebagai narasumber dalam program Safasindo Ceria Spesial 30 Oktober 2021….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *