AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Cegah Demo Kisruh, Polres Payakumbuh Gelar Simulasi Unras

1 Mins read

Guna mengantisipasi aksi demo dan unjuk rasa kisruh saat demo yang dilakukan oleh masyarakat, baik itu dalam menolak kebijakan pemerintah atau keputusan pilkada dan yang lainnya, Polres Payakumbuh menggelar simulasi unjuk rasa (Unras), Sabtu 24 September 2022.

Acara kegiatan simulasi ini berlangsung dihalaman Mapolres Payakumbuh, dengan melibatkan seluruh tim personil pengamanan, Damkar serta personil yang lainnya.

Kabagops Polres Payakumbuh, AKP. Romalpus Almi selaku penyusun skenario kepada media usai acara simulasi mengatakan, sesuai arahan pimpinan, kita telah menyusun skenarionya beberapa hari sebelum simulasi.

“Hal ini kita lakukan agar setiap peran, tidak ada yang mendahului atau diluar alur cerita mereka berjalan. Alhamdulillah dengan susunan skenario yang dibuat semua peran berjalan sesuai rencana dan sesuai yang kita harapkan. Mulai dari awal demo ditoko hingga berlanjut kegedung DPRD sampai dengan kisruh dan pengamanan,” kata AKP. Romalpus.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Alex Prawira didampingi Wakapolres, Kompol. Russirwan, Kasat Reskrim, AKP. Akno Pilindo, Kasat Lantas, IPTU. Aggy kepada media mengatakan, ini kita melaksanakan kegiatan simulasi pelayanan, pengawalan dan pengamanan unjuk rasa di wilayah hukum Polres Payakumbuh untuk mengecek dan memberikan pelatihan kepada anggota dalam menangani situasi yang terjadi pada saat unjuk rasa.

Kapolres jelaskan simulasi yang kita lakukan ini memang sesuai dengan aksi demoa seperti halnya yang terjadi. Dengan demikian nantiknya warga masyarakat yang melakukan unjuk rasa benar-benar dapat dilayani dengan baik, kita amankan dan kita kawal supaya seluruh kegiatan berjalan dengan ketentuan.

“Sejauh ini personil kita siap untuk pengamanan unjuk rasa sesuai dengan eskalasi ancaman yang ada. Dalam hal ini tentunya Polres tidak bekerja sendiri namun juga dibantu dengan staek holder lainnya, didalamnya ada unsur TNI, Pol PP dan Pemadam Kebakaran,”kata AKBP. Alex Prawira.

Kapolres mengatakan simulasi ini juga bagian dari bentuk kesiapan anggota kita untuk menghadapi atau mengamankan Pemilu serentak nantiknya.

Berikut komentar AKBP. Alex Prawira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *