Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 5 Bebas Isolasi 9 Positif

2 Mins read

Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah sebanyak 9 orang, dengan demikian total yang terpapar menjadi 53 orang, sebelumnya sebanyak 49 aorang.

Kadis Kesehatan dr.Bakhrizal kepada media sampaikan, dari tracing yang dilakukan kepada riwat kontak masyarakat yang dinyatakan positif beberapa hari yang lalu, Sabtu 3 Juli 2021 hasilnya ada tambahan warga Payakumbuh yang positif yakni sebanyak 9 orang. Dengan demikian Bakhrizal katakan jumlah kasus naik lagi, sebelumnya 49 sekarang menjadi 53 kasus.

Sementara untuk yang bebas isolasi hanya 5 orang. Sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 46 orang isolasi mandiri dirumah dan 7 orang dirawat di rumah sakit.

Adapun sembilan orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah, pertama inisial CFAY, perempuan 45 tahun, asal Tigo Koto Diate, Nakes Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, berikutnya inisial H, perempuan 59 tahun warga Tigo Koto Dibaruah, Guru SMA N 3 Payakumbuh, ketiga inisial SY, perempuan 27 tahun warga Padang Tiakar, IRT.

Selanjutnya inisal Y, laki-laki (52), wwarga Bulakan Balai Kandi, Guru SMAN 1 Aka Biluru, kelima inisal PI, laki-laki (34), warga Sicincin, Karyawan Vivo, keenam inisial M, perempuan (59), warga Kapalo Koto Dibalai, Nakes RSUD Adnaan WD, berikutnya inisial MR, Perempuan (40), Subarang Batuang, Nakes RSUD Adnaan WD, kedelapan inisial S, laki-laki (66), Parik Muko Aia, Swasta, terakhir inisial ER, perempuan (62), warga Kapalo Koto Dibalai, Pensiunan.

Adapun lima orang yang dinyatakan bebas isolasi, pertama Armen Salim laki-laki 53 tahun warga Padang Sikabu, kedua Dewi Yendriani perempuan 40 tahun warga Ompang Tanah Sirah, Nakes Puskesmas Padang Karambia, ketiga Nasrul Tanjung laki-laki 66 tahun warga Labuah Basilang, Pensiunan, berikutnya Novella Timal perempuan 27 tahun warga Parik Muko Aia, Swasta, kelima Jeri Guntara laki-laki 28 tahun warga Padang Tinggi Piliang, PNS Lapas Payakumbuh.

Kepala Dinas Kesehatan kota Payakumbuh dr. Bakhrizal mengatakan kasus covid di Payakumbuh kembali meningkat, dimana kasus aktif kembali melebihi angka 50 kasus. Kita berharap kasus aktif kembali turun, dan kita bisa kembali kezona hijau.

Untuk mencapainya Kadiskes katakan, agar masyarakat bisa secepatnya melaksanakan vaksinasi. Tinggal lapor ke kelurahannya dan nanti petugas akan datang kesana untuk melakukan vaksinasi.

Berdasarkan data Dinkes sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye kembali bertambah yaitu satu RT disatu RW Kelurahan Subarang Batuang dan dua RT disatu RW Kelurahan Bulakan Balai Kandi.

Sedangkan untuk zona hijau kembali turun dari kemaren yaitu 23 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning di Payakumbuh. Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi meningkat jadi 37 RT dengan 41 rumah yang tersebar di 33 RW se Kota Payakumbuh.

Untuk laporan data Covid-19 di Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah, Suspek : 0, Kasus konfirmasi : 1569, Sembuh : 1489, Isolasi : 46, Rawat : 7, Meninggal : 27, KE : 18, Discarded : 15.639, Total swab : 17.820**

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 6 Positif 8 Bebas Isolasi

1 Mins read
Kasus aktif Covid-19 di Kota Payakumbuh kian hari kian menukik. Dari ratusan masyarakat yang dinyatakan positif sekarang hanya tinggal 30an orang yang…
Kota PayakumbuhOlahragaSafasindo News

Wali Kota Riza Falepi Lepas 5 Atlet Payakumbuh Ikut PON ke XX di Papua

1 Mins read
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melepas 5 Atlet kebanggaan Kota Randang, untuk mengikuti PON ke XX yang akan berlangsung di Papua. Pelepasan…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Belum Semua Sekolah Lakukan PTM Terbatas di Payakumbuh, Ternyata Ini Faktornya

2 Mins read
Proses belajar tatap muka terbatas di Kota Payakumbuh telah dilaksanakan, namun belum semua sekolah di jajaran Dinas Pendidikan Payakumbuh yang melakukannya. Pada…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *