Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 6 Positif 8 Bebas Isolasi

1 Mins read

Kasus aktif Covid-19 di Kota Payakumbuh kian hari kian menukik. Dari ratusan masyarakat yang dinyatakan positif sekarang hanya tinggal 30an orang yang masih berjuang agar bebas dari virus korona.

Perkembangan kasus ini tak lepas dari tracing yang terus dilakukan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh kepada riwayat kontak masyarakat yang dinyatakan positif, yang hasil swabnya keluar Selasa 21 September, ditemukan penambahan 6 kasus positif Covid-19 dan 8 orang bebas isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Payakumbuh Bakhrizal mengatakan melihat perkembangan kasus yang terus turun, saat ini 29 dari 47 kelurahan yang berada di Kota Payakumbuh sudah berada pada zona hijau. Dan tidak ada lagi kelurahan yang zona merah dan zona oranye. Sekarang tingga 18 kelurahan yang masih berada di zona kuning.

Untuk kembali ke zona hijau Bakhrizal katakan, kuncinya itu ya peran aktif semua masyarakat itu sendiri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi.

Adapun untuk daftar dari enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah, pertama inisial MAHR, laki-laki 11 tahun warga Talang, Pelajar. Kedua inisial DR, laki-laki 42 tahun warga Talang, Karyawan Swasta, selanjutnya inisial F, perempuan 48 tahun warga Payolansek, IRT.

Keempat inisial R, perempuan 79 tahun warga Subarang Batuang, IRT, kelima inisial TUP, perempuan 26 tahun warga Padang Alai Bodi, Nakes Adnaan, terkahir inisial M, perempuan 65 tahun warga Tigo Koto Diate, IRT.

Sementara delapan orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah, EFFI SUSANTY, perempuan 36 tahun warga Limbukan, Agung Abadi Peternakan Ayam Petelur, berikutnya IRJON CHAN, laki-laki 49 tahun warga Padang Tiakar, Dagang di Pekanbaru, ketiga YUSRA, perempuan 75 tahun warga Tanah Mati, IRT.

Keempat ZULIKARNIZA, perempuan 44 tahun warga Subarang Batuang, IRT, selanjutnya FLORA PRIMA SYNTHA, perempuan 41 tahun warga Sungai Durian, Pegawai Bappeda 50 Kota, keenanm HARI AKLI, laki-laki 40 tahun warga Koto Panjang Padang, Karyawan Swasta, ketujuh SYOFYAN HENDRI, laki-laki 44 tahun warga Balai Kaliki, Pegawai Kantor Bupati 50 Kota, terakhir YULIZA AZIZKA, perempuan 43 tahun warga Kubu Gadang, IRT.

Sampai hari ini data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 31 orang isolasi mandiri dirumah dan 7 orang dirawat di rumah sakit. Kadinkes mengimbau kepada masyarakat Payakumbuh agar secepatnya melakukan vaksinansi di fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh, serta untuk remaja juga telah bisa menerima vaksin Covid-19.

Bakhrizal berharap,untuk remaja berusia 12-17 tahun secepatnya untuk melaksanakan vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan yang ada di Kota Payakumbuh, dengan syarat ada izin dari orang tuanya.
Untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini adalah, Suspek : 0, Kasus Baru : 6, Total Kasus konfirmasi : 2686, Sembuh : 2590, Isolasi : 31, Rawat : 7, Meninggal : 53, Kontak Erat : 17, Total Swab : 22.670.**

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, 13 Sembuh 21 Positif Satu Warga Payakumbuh Meninggal Dunia

2 Mins read
Satu warga Payakumbuh inisial WM, laki-laki 53 tahun berdomisili di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, meninggal dunia, Senin 9 Agustus 2021. Alamarhum kesehariannya…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 5 Bebas Isolasi 9 Positif

2 Mins read
Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah sebanyak 9 orang, dengan demikian total yang terpapar menjadi 53 orang, sebelumnya sebanyak 49 aorang….
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh Kosong Hari Ini

1 Mins read
Kasus positif covid-19, Senin 28 Juni dari tracing yang dilakukan beberapa hari yang lalu dan hasilnya keluar hari ini, masyarakat Kota Payakumbuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *