Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh Kosong Hari Ini

1 Mins read

Kasus positif covid-19, Senin 28 Juni dari tracing yang dilakukan beberapa hari yang lalu dan hasilnya keluar hari ini, masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif tidak ada dan bebas isolasi pun juga tidak ada. Dengan demikian data kasus positif masih sama dengan data kemaren ini yakni ada sebanyak 46 kasus.

Iformasi tersebut disampaiak oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr.Bakhrizal.

Kepada media Kadiskes sampaikan sejak 26 Juni yang lalu Kota Payakumbuh sudah berada di zona kuning. Karena kasus Covid-19 di Payakumbuh terus melandai beberapa minggu terakhir ini.

Kadiskes berharap mudah-mudahan zona kuning ini, masyarakat mau mempertahankannya, selanjutnya bisa menuju zona hijau. Hal tersebut tak lepas dari peran aktif masyarakat dan kerja keras satgas Covid-19. Agar bisa bertahan dizona kuning dan selanjutnya kezona hijau, Bakhrizal jelaskan, ini tugas kita bersama, patuhi selalu protokol kesehatan. Selanjutnya masyarakat kita harapkan secepatnya melakukan vaksinasi agar herd immunity segera terbentuk di daerah kita ini.

Untuk diketahui, Bakhrizal sampaikan saat ini perkembangan kasus Covid-19 per RT untuk zona oranye tidak ada lagi. Sementara zona hijau terus meningkat, dari kemaren jadi 26 Kelurahan dan sisanya masih zona kuning. Berdasarkan data, total RT yang terkonfirmasi sebanyak 28 dengan 29 rumah yang tersebar di 26 RW se Kota Payakumbuh.

Untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai hari ini, suspek : 0, kasus konfirmasi : 1534, sembuh : 1462, isolasi : 42, rawat : 4, meninggal : 25, KE : 0, discarded : 15.515, total swab : 17.634.**

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 6 Positif 8 Bebas Isolasi

1 Mins read
Kasus aktif Covid-19 di Kota Payakumbuh kian hari kian menukik. Dari ratusan masyarakat yang dinyatakan positif sekarang hanya tinggal 30an orang yang…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, 13 Sembuh 21 Positif Satu Warga Payakumbuh Meninggal Dunia

2 Mins read
Satu warga Payakumbuh inisial WM, laki-laki 53 tahun berdomisili di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, meninggal dunia, Senin 9 Agustus 2021. Alamarhum kesehariannya…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Covid-19, Payakumbuh 5 Bebas Isolasi 9 Positif

2 Mins read
Kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah sebanyak 9 orang, dengan demikian total yang terpapar menjadi 53 orang, sebelumnya sebanyak 49 aorang….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *