AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Damkar Payakumbuh Evakuasi Ular Piton Dari Toko Sepeda Semoga Jaya

1 Mins read

Damkar Kota Payakumbuh evakuasi ular piton ditoko Sepeda Semoga Jaya yang berada dipusat kota tepatnya disimpang Kasda Jl.Soekarno Hatta Kel.Parit Rantang Kec.Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Selasa 29 Maret 2022.

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi mengatakan, sekitar jam 10 pagi Damkar Payakumbuh dapat telpon dari warga yang mengatakan ada seekor ular piton yang berada didalam tokonya.

“Saat informasi tersebut kita sedang ada kegiatan memberikan informasi dan edukasi kepada anak sekolah Taman Kanak-Kanak terkait pemadaman api dan langkah yang dilakukan jika ada kebakaran dirumahnya atau disekolahnya,”kata Budi.

Begitu iformasi tersebut kita dapatkan, Budi jelaskan tim langsung bergerak ketoko sepeda Semoga Jaya. Saat dilokasi tim melihat memang ada seekor ular piton sepanjang kurang lebih 2,5 meter berada dibelakang tv pemilik toko tersebut. Setelah dilakukan penangkapan tim kembali keposko.

Terkait tugas dan fungsi Damkar Payakumbuh Budi sampaikan kita tidak hanya memadakan api saja namun juga memgevakuasi binatang berbisa dan membahayakan masyarakat. Seperti ular, Biawak, Tawon dan yang lainnya.

Menyikapi belakangan ini daerah kita cuacanya sangat ekstrim, Budi sampaikan agar warga masyarakat berhati-hati baik dalam meninggalkan rumah dan juga melakukan membakar sampah. Jika membakar sampah jangan ditinggalkan, jika meninggalkan rumah cek semua yang bisa menimbulkan api, seperti dapur, kompor gas dan colokan listrik.

Berikut komentar Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *