AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo News

Datang Ke Payakumbuh, Begini Cara Ridwan Kamil Meningkatkan Ekonomi Masyarakatnya

1 Mins read
Ketua Balai Wartawan Luak Limapuluah serahkan cindra mata ke RIdwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai kegiatan acara di Kota Padang bersama Mahasisiwa,Ridwan Kamil penuhi undangan acara bincang santai dengan tema “Progresifitas Ekonomi Bagi Kalangan Milenial Di Masa Pandemi dan Era Teknologi Industri 4.0” yang diinisiasi oleh Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Kegiatan acara ini diadakan disalah satu kafe yang ada di Batang Agam. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safarudin, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra serta beberapa OPD Kota Payakumbuh, Selasa 30 Maret 2021.

Usai sambutan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dihadapan Walikota,Bupati dan Ketua DPRD serta awak media, Ridwan Kamil ceritakan bagaiman cara dirinya meningkatkan ekonomi masyarakatnya ditengah situasi pandemi saat ini.

Salah satunya, Ridwan Kamil menggagas petani milenial, awalnya memang ada tantangan, namun setelah diberi pengertian akhirnya banyak dari anak muda yang mau bekerja jadi petani dikampung halamannya. Dari usaha tersebut Ridwan Kamil katakan pemuda ini tak perlu lagi ke kota, karna usahanya memiliki penghasilan seperti dikota dan bisnis mendunia.

Adapun yang dilakukan adalah,Ridwan Kamil jelaskan kita menjadikan dan membuat pemuda ini jadi petani modern, tampa lelah bekerja . Tinggal pencet tombol di HP semua pekerjaan yang dilakukan telah dikerjakan oleh tekhnologi. Bagi mereka yang tidak punya lahan kita berikan lahan, tidak punya modal diberikan modal,susah pemasaran kita carikan dan sediakan pasar yang menampungnya.

Berikut komentar Ridwan Kamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *