AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Dauroh Alqur’an SMAN 1 Payakumbuh Ditutup, Erwin Satriadi Alhamdulillah Target Tercapai

1 Mins read

Kegiatan karantina Tahfidz atau Dauroh Alqur’an yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Payakumbuh selama kurang lebih 20 hari di Edotel SMKN 3 telah selesai dilaksanakan. Acara penutupan berlangsung di Edotel SMKN 3 Payakumbuh dihadiri Kacapdin Wilayah IV diwakili Kasi SMA Tasman Firdaus, Walimurid, serta guru dan wakil dari sekolah SMAN 1 Payakumbuh, Kamis 21 April 2022.

Kepala Sekolah SMAN 1 Payakumbuh Erwin Satriadi saat ditemui usai penutupan mengatakan, Alhamdulillah kegiatan Dauroh Alqur’an yang kita adakan dibulan bulan Ramadhan tahun 1443 H selama kurang lebih 20 hari telah selesai kita laksanakan.

“Dari semua peserta yang berjumlah diawal sebanyak 23 orang, 22 orang berhasil bisa menyelesaikan dan menuntaskan acara ini hingga akhirnya. Sementara satu orang lagi siswa tersebut tidak bisa mengikuti acara Dauroh Alqur’an hingga selesai,” kata Erwin.

Erwin jelaskan target dan sasaran yang kita inginkan yakni anak didik kita ada yang bisa menyetorkan hafalanya 30 juz, Alhamdulillah target tersebut bisa tercapai. Kendati tidak semua peserta, namun ada satu siswa kita yang bisa mencapai target tersebut. Sementara siswa yang lain ada yang setoran 12 juz, 9 juz, 5 juz dan 2 juz.

“Dari capai tersebut pihak sekolah atau panitia acara memberikan reword kepada siswa tersebut dengan memberikan tabanas sebanyak kurang lebih 5 juta rupiah. Sementara peserta yang lain serta ustadz dan ustadzahnya juga mendapat bingkisan dari panitia,” ungkap Erwin.

Kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport kegiatan acara ini dari awal hingga akhir, Kepala Sekolah ucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah membantu dan mendukung kegiatan Dauroh Alqur’an SMAN 1 Payakumbuh. Erwin sampaikan semoga apa yang dilakukan ini bisa jadi amal jariyah dan bernilai ibadah hendaknya.

Berikut komentar Erwin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *