Deni Asra Jadi Irup, Upacara Ziarah Dimakam Pahlawan Situjuah Gadang Berjalan Khidmat

Deni Asra Jadi Irup, Upacara Ziarah Dimakam Pahlawan Situjuah Gadang Berjalan Khidmat

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra pimpin upacara ziarah makam pahlawan di Situjuah Gadang, Kecamata Situjuah Lima Nagari. Kegiatan upacara berlangsung Rabu, 15 Januari 2020. Upacara dihadiri tokoh-tokkoh masyarakat, niniak mamak,alim ulama , bundo kanduang, serta pemuda dan pelajar SD,SMP serta SMA. Pelaksanaan upacara dari awal hingga akhir berjalan dengan baik dan khidmat.

Ketua DPRD Deni Asra saat dihubungi jelaskan peristiwa Situjuah ini merupakan suatu peristiwa yang harus diketahui tidak hanya oleh masyarkat Situjuah namun juga masyarakat Limapuluhkota, Sumatra Barat hingga Nasional. Karna peristiwa tersebut juga merupakan salah satu perjuangan dari pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.
Usai kegiatan upacara Ketua DPRD serta rombongan lakukan temu ramah dengan warga setempat. Dari temu ramah tersebut Deni Asra jelaskan, masyarakat berharap kedepan makam pahlawan tersebut untuk dapat diperbaiki.

Disamping itu masyarakat juga berharap agar kedepan pelaksanaan upacara peringatan peristiwa Situjuah ini, bisa dilaksanakan bergilir seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Menyikapi dari harapan masyarakat tersebut, kedepan Ketua DPRD sampaikan dirinya serta anggota DPRD lainnya akan membicarakan dirapat DPRD nantiknya, sementara untuk dana anggaran kita akan coba lakukan pada perubahan nantik, melalui dinas terkait.

Agar peristiwa Situjuah ini bisa diketahui oleh masyarakat banyak Deni Asra jelaskan kedepan perlu ada perbaikan, dan diinformasikan oleh dinas terkait. Ketua DPRD berharap kedepan Limapuluhkota memiliki ikon salah satunya PDRI.

Berikut komentar ketua DPRD Deni Asra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *