AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Diadakan Dilingkungan Sekolah, Kegiatan Pesantren Ramadhan Fokuskan Peningkatan Kompetensi Religius

1 Mins read

Berdasarkan intruksi Mentri Dalam Negri Nomor 14 Tahun 2022 tanggal 28 Februari 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3,2, dan 1, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh sampaikan kebijakan untuk kegiatan pesantren Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr.Dasril saat dihubungi Senin 28 Maret 2022 menyampaikan, seluruh sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, semua siswanya akan dapat layanan untuk mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kegiatan kita adakan dilingkungan sekolah. Hal ini karna daerah kita PPKM nya berada dilevel 3. Pada kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini, kegiatan kita fokuskan pada peningkatan kompetensi religius,” kata Dasril.

Dasril jelaskan kegiatan diadakan minggu pertama diawal Ramadhan, yakni dari tanggal 4 April hingga 9 April 2022. Untuk sekolah rendah lama kegiatan diadakan selama kurang lebih 2 jam, sedangkan untuk sekolah tinggi lama kegiatan sekitar 3 jam. ” Kegiatan pesantren Ramadhan ini semua sekolah mulai dari TK,SD dan SMP pelaksanaannya semua sekolah serentak melakukan pada minggu pertama diawal Ramadhan,”ungkap Dasril.

Melalui kegiatan ini dan mentor yang telah dipililh oleh pihak sekolah, Dasril berharap target yang kita tuju peningkatan kompetensi religius ini bisa diraih hendaknya. “Kalau sebelumnya siswa tersebut belum ada hafalan ayat pendek, setelah kegiatan ada hafalannya. Sebelumnya tidak sempunrna bacaan sholatnya setelah kegiatan lancar bacaannya,”itu harapan kita kata Dasril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *