AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Dibuka Bupati: Deni Asra, Festival Budaya Sarilamak dan Mandoa Kapalo Banda Jadikan Agenda Rutin

1 Mins read

Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota Safruddin Dt. Bandaro Rajo buka dan lepas araki iriang niniak mamak dan bundo kanduang festival budaya sarilamak. Acara pembukaan berlangsung didepan Kantor Bupati dihadiri Ketua DPRD Deni Asra,Kepala Dinas Pariwisata, Walinagari Sarilamak serta tamu undangan, Senin 24 Oktober 2022.

Jelang pelepasan dan membuka acara festival, Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengatakan dirinya apresiasi kegiatan yang diadakan oleh masyarakat Nagari Sarilamak ini, yang mengangkat acara budaya daerah.

“Kegiatan ini perlu ditiru dan dicontoh oleh nagari lain, dalam mengangkat dan mengenalkan budaya daerah kita kepada masyarakat luas. Kegiatan ini juga sekaligus mengenalkan budaya kita kepada generasi muda yang nantiknya akan mereka pertahankan dan digalakkan,”kata Bupati.

Selain itu Bupati jelaskan, kegiatan ini juga bagian dari mewujudkan visi daerah yakni mewujudkan Limapuluh Kota yang madani dan berbudaya dalam kerangka adat basandi sarak basandi kitabulllah.

Usai pembukaan acara Deni Asra saat ditemui Reporter Radio Safasindo mengatakan, kegiatan ini merupakan acara masyarakat Nagari Sarilamak yang sudah lama terpendam dan dinantikan oleh masyarakat.

“Gotong royong dan mando’a Kapalo Banda ini sudah ada lebih kurang 20 tahun tidak diadakan oleh masyarakat Nagari Sarilimak. Terkait hal itu maka tugas kitalah dipemerintahan untuk mewujudkannya beserta masyarakat dan perantau,”kata Deni Asra.

Deni Asra berharp agar kegiatan ini setiap tahunnya terus diadakan. Disamping mewujudkan hal itu tugas keduanya mengangkat Nagari Sarilamak sebagai Ibukota Kabupaten kedunia luar. Melalui agenda ini selain mempertahankan budaya daerah juga bisa hendaknya menggaungkan Nagari Sarilamak kemasyarakat luas.

Berikut komentar Deni Asra

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Limapuluh Kota Dinilai Tim Penilai PPD Propinsi, Ini Komentar Bupati

2 Mins read
Di tengah resesi ekonomi yang melanda dunia serta keterbatasan anggaran daerah yang diakibatkan berkurangnya dana transfer pusat ke daerah, pemerintah daerah terus…
Berita UtamaLimapuluh KotaNasionalSafasindo News

Tingkatkan Peran APIP, Bupati Safaruddin dan Forkopimda Ikuti Rakor Inspektur Daerah

2 Mins read
Dana transfer ke daerah berperan penting dalam memaksimalkan pertumbuhan ekonomi, pengendalian inflasi dan akselerasi sektor swasta dalam menggerakkan perekonomian daerah. Untuk efektifitas…
AudioLimapuluh KotaSafasindo News

Berjalan Lancar dan Sukses, Walnag Olly Wijaya Ucapkan Terimakasih Kesemua Pendukung Festival Budaya Sarilamak

1 Mins read
Kegiatan acara olek anak Nagori Sarilamak yang dikemas dalam kegiatan Festival Budaya Sarilamak yang berlangsung selama 3 hari, acara tersebut dari awal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *