AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Diduga Api Berasal Dari Dapur,Satu Rumah Gadang Di Kelurahan Ibuh Hangus Terbakar

1 Mins read

Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Payakumbuh dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Devitra , Kamis siang 6 Mei ,turun kelapangan memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Kelurahan ibuah.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra saat dihubungi mengatakan,siang tadi sekitar jam 1 kita mendapatkan informasi dari masyarakat dimana ada kejadian kebakaran di Kelurahan Ibuh, dari laporan tersebut tim langsung bergerak cepat kelokasi untuk memadamkan api.

Melihat kebakaran terjadi disiang hari ditengah cuaca panas, Devitra katakan dalam menjinakkan api tersebut kita dibantu 2 unit armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Devitra sampaikan rumah gadang yang terbakar di Keluraha Ibuh tersebut milik Oyong Liza usia sekitar 46 tahun. Api diduga berasal dari area dapur dari peristiwa tersebut pemilik rumah ada mengalami luka bakar pada kaki. Sementara untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Selain Kasatpol PP dan Damkar Devitra pemadaman juga dihadiri Kabid Damkar Budy Kurniawan dan Kasi Ops Yuliman, Danton H Indra Jaya, Danru 1 Novianto Nizar. Pemadaman yang dilakukan oleh Damkar Payakumbuh tergolong cepat, dalam waktu sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan.

Terkait dari peristiwa kebakaran tersebut, Devitra menghimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap waspada terutama rumah dan tempat usaha agar menyediakan alat pemadam api ringan sehingga jika terjadi kebakaran tingkat awal dapat segera diantisipasi secara langsung. Selain itu warga diharapkan untuk tidak meninggal api jika ada melakukan memasak dan sebagainya, jika kebakaran terjadi Devitra menghimbau agar segara menghubungi pemadam kebakaran dinomor 0752-92913.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *