AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Diduga Oleh Kembang Api, Satu Rumah Permanen Di Tiakar Sebelum Berbuka Dilalap Sijago Merah

1 Mins read

Satu unit rumah permanen di Jalan Dr.Soetomo Kelurahan Tiakar,Kecamatan Payakumbuh Timur terbakar. Peristiwa tersebut terjadi sebelum waktu berbuka puasa,Rabu 28 April 2021.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Budi Kurniawan saat dihubungi mengatakan, tadi sore jelang berbuka kita memadamkan si jago merah yang membakar rumah permanen milik Sari (35) dilakukan dengan mengerahkan 2 armada ditambah satu unit bantuan dari Damkar Limapuluh Kota.

Budi katakan begitu dapat informasi kita langsung bergerak kelokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa, rumah milik Ibu Sari hangus sebagian dilahap api. Didalam rumah Budi jelaskan ada satu mobil merk Honda CRV,Alhamdulillah mobil tersebut bisa diselamatkan,namu karna hawa panas sebahagian bodi mobil tersebut terkelupas.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Budi Kurniawan jelaskan, dari informasi warga ,dugaan sementara api berasal dari ada anak-anak yang bermain kembang api di dalam rumah. Dan api tersebut mengenai kain gorden rumah,disinilah awal mula api. Dalam menjinakkan api tersebut Budi katakan,kita bersama tim dan dibantu masyarakat api bisa dipadamkan lebih kurang dalam waktu satu setengah jam.

Dari peristiwa ini, Budi menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada api, apalagi kalau anak-anak bermain petasan atau kembang api mohon diawasi sekali, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Berkut komentar Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *