Kota PayakumbuhSafasindo News

Dihadiri Wakil Walikota: Jelang Puasa, Pimpinan Radio Safasindo Adakan Tarhib Ramadhan

1 Mins read

Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,Pimpinan Radio Safasindo FM Kota Payakumbuh Harni Famil adakan tarhib Ramdhan. Kegiatan akan diadakan diradio Safasindo FM, Kamis 31 Maret 2022.

Harni Famil jelaskan dimana kegiatan ini untuk mempersiapkan diri, baik jasmani maupun rohoni sebelum memasuki bulan penuh berkah tersebut. Sebagaimana yang tercantum dalam Surat Yunus ayat 58, bahwa umat Muslim harus menyambut Ramadhan dengan kegembiraan.

Katakanlah: ‘Dengan karunia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.

“Insyaalloh acara tersebut akan dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz, sementara ustadz yang akan memberikan tausiah yakni Ustadz Eddi Rusydi Arrasyidi,” kata Harni Famil.

Kepala Rumah Tangga Radio Safasindo FM Aswandi menyampaikan,benar Insyaalloh besok kita akan mengadakan tarhib Ramadhan dalam menyambut bulan nan suci tersebut. “Kita telah mengirimkan pesan kepada semua kru Radio Safasindo FM, untuk bisa menghadiri acara tersebut sesuai jadwal yang telah kita sampaikan,”kata Aswandi yang akrab disampa Mas Triji.

Mas Triji jelaskan, bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa, karena itu seharusnya disambut dengan cara-cara yang sama istimewanya. Namun kenyataannya, banyak yang belum bisa memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. Bahkan tak sedikit yang memaknai Ramadhan sebagai bulan makan-makan.

“Ada beberapa hal yang dapat menjadi perwujudan tarhib Ramadhan misalnya, menunaikan sholat di Masjid, mengikuti pengajian yang diadakan majelis taklim, mendengarkan ceramah, ataupun melakukan ibadah-ibadah sunnah lainnya,” ungkap Aswandi.

Pada intinya, tarhib Ramadhan begitu penting agar umat Muslim menyadari apa sebetulnya hikmah dan manfaat yang diberikan Allah lewat bulan mulia ini.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *