AudioSafasindo News

Dikunjungi KPN Kemenag Dhamasraya,Ramza Husmen,KPN Syariah Al-Ikhlas Limapuluhkota Siap Berbagi Ilmu

1 Mins read

Koperasi Syariah belakangan ini telah menjadi suatu tuntutan oleh masyarakat banyak dalam bertransaksi simpan pinjam. Keinginan tersebut untuk menghindari dari perbuatan yang bisa menjerumuskan kedalam perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama (islam).

Agar tidak terjerumus keperbuatan yang dilarang oleh ajaran agama, Kemenag Limapuluhkota Ramza Husmen serta semua pegawai sepakat, untuk merubah koperasi di Kantor Kemenag dari konvesional jadi koperasi syariah. Alhamdulillah dari keinginan tersebut dan mempelajari pengelolaannya dari koperasi syariah yang lain, kini Koperasi Al-Ikhlas Kemenag Limapuluhkota telah jadi Koperasi Syariah, dan telah berjalan 2 tahun.

Dari kesuksesan pengelolaan Koperasi Syariah ini, sejumlah koperasi di Kementrian Agama telah ada berkunjung dan studi tiru ke Koperasi Syariah Al-Ikhlas. Ramza Husmen sampaikan salahsatunya KPN Kemenag Dhamasraya.

Adapun yang membedakan dari Konvesional dengan Syariah adanya ijab kabul dan akadnya serta beberapa ketentuan yang lain. Dari kunjungan KPN Dhamasraya tersebut Ramza Husmen jelaskan, kita akan berikan dan berbagi ilmu dengan mereka, karna ini adalah untuk kebaikan jadi tidak ada yang perlu ditutupi.

Berikut komentar Ramza Husmen Kakan Kemenag Limapuluhkota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *