AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Limapuluh Kota, Mesjid Raya Al Ihsan Jorong Sungai Talang Dapat Bantuan 20 Juta Rupiah

2 Mins read

Tima Safari Ramadhan Kabupaten Lima Puluh Kota kunjungi mesjid Al Ihsan Jorong Sungai Talang Nagari Sungai Talang Kecataman Mungka. Safari Ramadhan tim II ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri. Ikut dalam rombongan Asisten II, Kabag Organisasi, Anggota DPRD Limapuluh Kota,Bagian Kesra dan Satpol-PP, Minggu 3 April 2022.

Rombongan Tim Safari Ramadhan disambut oleh Walinagari Sungai Talang, Kepala Jorong , pengurus mesjid Al Ihsan serta masyarakat setempat.

Walinagari Sungai Talang Dian Davit jelang sambutan dan arahan dari Wakil Bupati, Dian Davit sampaikan terkait perkembangan dan kemajuan Nagari Sungai Talang. Selain itu Dian Davit juga menyampaikan keinginan masyarakatnya.

Adapun yang disampaikan petama terkait tapal batas nagari. Davit jelaskan dimana tapal batas ini sudah lama kita sampaikan, namun belum juga ada kejelasannya. Melalui tim Safari Ramadhan ini dirinya berharap Wakil Bupati bisa menyelesaikan tapal batas ini.

Selanjutnya yang disampaikan terkait potensi wisata alam dan juga kesenian tradisi randai. Wisata alam yang dimaksud yakni wisata Bukit Batu Manda dimana disini sudah banyak atlit pralayang baik dari propinsi dan nasional yang bermain disini. Selain itu arena disekeliling juga bisa dijadikan tempat kemah dan yang lainnya.

“Kami berharap lokasi wisata Bukit Batu Manda bisa dikelola dengan baik dan didukung oleh pemerintah Kabupaten. Dengan dukungan dan bantuan dari dinas terkait, tentu kita bisa membangun arena tempat latihan seni tradisi randai yang telah mengharumkan Limapuluh Kota ditingkat Propinsi hingga ke Taman Mini,” kata Davit.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Walinagari, Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Pimpinan Kepala Daerah Safaruddin dan Rizki Kurniawan kita sedang menggali semua potensi wisata alam yang kita miliki selanjutnya akan kita kembangkan dan dikelola dengan baik.

“Tidak hanya lembah Harau saja, namun banyak wisata alam yang belum kita berdayakan dengan baik, termasuk wisata alam yang ada dinagari Sungai Talang ini. Kedepan itu semua akan kita kelola dan tata dengan baik sehingga kemajuan nagari dan daerah bisa naik secara berlahan. Insyaalloh pada tahun 2022 ini kita akan membangun 10 destinasi di Limapuluh Kota,” kata Rizki.

Selanjutnya dipembangunan masyarakat madani, kita akan fokuskan tahfidz yang akan dijadikan bagian dari kurikulum pendidikan di Sekolah Dasar (SD) dan SMP disemua sekolah yang ada di Limapuluh Kota. “Selain itu juga pendirian rumah tahfidz, serta beberapa program pembangunan yang lainnya,”

Sementara terkait dengan tapal batas nagari, Wabup jelaskan Insyaalloh pada tahun 2022 ini tapal batas nagari devintif tuntas. Pelaksanaanya akan didampingi oleh konsultan bisa dari UNP dan UNAND. Usai arahan dan sambutan dari Wakil Bupati acara safari Ramadhan ditutup dengan memberikan bantuan kemesjid sebesar 20 juta rupiah.

Berikut komentar Wabup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *