AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dikwatirkan Berbahaya, Roni Yang Mengalami Gangguan Jiwa Diamankan Pol PP

1 Mins read

Dikwatirkan mengganggu masyarakat, Roni 39 tahun warga kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamaatan Payakumbuh Timur, diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Payakumbuh.

Roni yang mengalami gangguan jiwa tersebut (ODGJ) terpaksa di beri obat penenang oleh dokter di RSUD Adnan WD karena mengamuk sekira pukul 23.30, Senin Malam.

Penangkapan berawal dari laporan masyarakat setempat dan babinsa kepada Satpol PP Kota Payakumbuh, ada warga ODGJ di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Payakumbuh Timur yang lepas kendali atau sedang kumat.

Dari laporan tersebut Kasat Pol PP Devitra saat dihubungi, Selasa Pagi 28 Januari menyampaikan, satuan penegak perda meluncur ke lokasi, dan kita juga dibantu masyarakat mengamankan ODGJ yang bernama Roni tersebut. Guna mengantisipasi terjadi hal yang tak diinginkan setelah dilakukan pengobatan dirumah sakit Pol PP berjaga-jaga dirumah Roni hingga paginya.

Sesuai kesepakatan bersama keluarga, Devitra jelaskan Roni akhirnya dibawa berobat kembali ke Padang. Saat ini pihak puskesmas serta keluarga dalam perjalanan ke Padang, mengantarkan Roni yang diketahui sudah 6 tahun mengalami gangguan jiwa tersebut.

Terkait ODGJ ini Devitra sampaikan dirinya bersama dinas terkait yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial saat ini mengunjungi pihak rumah sakit jiwa tersebut, untuk membicarakan langkah kedepan dalam menangani ODGJ ini, serta beberapa hal lainnya.

Berikut komentar Devitra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *