AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dikwatirkan Mengganggu Pengunjung Ratapan Ibu, Damkar Payakumbuh Evakuasi Ular Piton Berukuran Besar

1 Mins read

Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh berhasil menangkap seekor ular jenis piton berukuran besar sepanjang kurang lebih 3 meter di kawasan Ruang Terbuka Hijau Taman Ratapan Ibu, Ibuh, Jumat 16 Juli 2021.

Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan saat dihubungi mengatakan, evakuasi ular tersebut hasli laporan petugas kebersihan yang bertugas di RTH Ratapan Ibu. Petugas kebersihan sampaikan dimana dirinya melihat ada ular piton ukuran besar berada dibawah jemabatan Ratapan Ibu ditepian aliran sungai.

Dikwatirkan ular naik ke atas bisa membahayakan keselamatan pengunjung maupun anak-anak yang sering mandi di tepian Batang Agam dekat jembatan, petugas kebersihan meminta Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran untuk menangkapnya.

Memenuhi permintaan tersebut Budi katakan, kita langsung menurunkan tim untuk menangkap ular tersebut. Dalam mengevakuasi ular tersebut, petugas Damkar Kota Payakumbuh tetap bekerja dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan melakukan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan, dan sesampainya di lokasi barulah melakukan penangkapan ular tersebut.

Awalnya sedikit kesulitan untuk menangkapnya, karana ular masuk disela tebing batang air, setelah lebih kurang setengah jam berjuang Budi katakan akhirnya tim bisa mengakap ular piton itu.

Kepada warga masyarakat Payakumbuh Kabid Damkar sampaikan untuk menyimpan dan mengingat nomor pemadam kebakaran yakni 0752-92913, jika ada kejadian kebakaran, ada ular masuk rumah, sarang tawon dan yang lainnya, masyarakat untuk bisa menghubungi nomor tersebut.

Berikut komentar Budi Kurniawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *