Kota PayakumbuhSafasindo News

Dilantik Gubernur Mahyeldi, Rida Ananda Resmi Jadi Pj Walikota Payakumbuh

1 Mins read

Terhitung hari ini sesudah sholat Jum’at sekira pukul 14.00 WIB atau lebih Rida Ananda yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, resmi telah menjadi pejabat (Pj) Walikota Payakumbuh. Jabatan itu disandang oleh Rida Ananda setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah atas nama Presiden Republik Indonesia, Jumat 23 September 2022.

Pelantikan berlangsung di Auditorium Gubernuran. Beberapa Kepala/Wakil Daerah dan Kepala OPD terlihat hadir diacara pelantikan tersebut, selain itu juga hadir Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira serta Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Inf. Moch. Denny.

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan Pejabat Walikota Payakumbuh, berikutnya juga dilakukan pelantikan ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hasneli Bahar. Rida Ananda dan Elfriza Zaharma akan menjabat dari tahun 2022 hingga 2023 nantik.

Sebelumnya masyarakat Kota Payakumbuh dari berbagai kalangan selama empat hari belakangan ini melakukan berbagai acara perpisahan dengan Riza Falepi dan Erwin Yunaz. Acara perpisahan dilaksanakan di berbagai lokasi. Sedangkan pusatnya di Kantor Walikota Payakumbuh.

Warga masyarakat menilai Riza Falepi dan Erwin Yunaz dianggap telah meninggalkan kenangan manis untuk Kota Payakumbuh. Berbagai proyek prestitius yang menjadi kebanggaan warga Kota Payakumbuh dibangun oleh mereka selama menjabat. Pembangunan nyaris merata di berbagai wilayah. Kota Payakumbuh dibangun diberbagai aspek, baik fisik dan non fisik.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *