AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dilepas Bupati, Ini Pesan Ketua IPHI Limapuluh Kota Kepada Calon Jemaah Haji

1 Mins read

Sebanyak 131 orang calon jemaah haji Kabupaten Lima Puluh Kota dilepas oleh Bupati menuju embarkasi Padang. Pelepasan jemaah haji tersebut berlangsung didepan Kantor Bupati di Sarilamak, Minggu 5 Juni 2022.

Turut hadir pada pelepasan tersebut, Ketua MUI Limapuluh Kota, Kepala Kementrian Agama, Ketua IPHI serta ratusan keluarga calon jemaah haji Limapuluh Kota.

Jelang pelepasan suasana menjadi senang,gembira dan haru terutama bagi keluarga calon jemaah haji. Kenapa tidak karna setelah 2 tahun dimasa pandemi keberangkatan calon jemaah haji dari Indonesia dan negara lainnya dihentikan oleh Pemerintah Arab Saudi, Alhamdulillah tahun ini calon jemaah haji bisa kembali diberangkatkan.

Jelang pelepasa Bupati Safaruddin menyampaikan agar calon jemaah haji Limapuluh Kota untuk selalu jaga kesehatan. Selain itu kekompkan dan kebersamaan terus dijaga jangan ada yang maunya sendiri,lakukan dan kerjakan sesuai dengan intruksi petugas pendamping yang telah ditetapkan.

Sementara itu Ketua IPHI Limapuluh Kota H.Safrijon menyampaikan, semoga semua calon jemaah haji Limapuluh Kota selamat pergi dan pulangnya. Disamping itu semoga apa yang dicita-citakan oleh semua calon jemaah haji, semoga menjadi haji yang mabrur hendaknya.

Safrijon jelaskan dimana calon jemaah haji Limapuluh Kota akan bergabung nantiknya dengan Kabupaten Kota lainnya menujua Madinah. Insyaalloh Senin siang sekitar jam 15 atau jam 3, calon jemaah haji akan dilepas oleh Gubernur menuju Madinah.

Kepada semua calon jemaah haji Safrijon berharap, agar apa yang telah disampaikan dan diajarkan terkait pelaksanaan ibadah haji, itu benar-benar dilakukan dan jangan sampai lupa. Karna semuanya telah diberikan pembekalan jelang keberangkatan. Selamat mejalankan ibadah haji semoga bisa menjadi haji yang mabrur dan selamat pulang dan perginya.

Berikut komentar Safrijon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *