AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dinas Kebudayaan Propinsi Sumbar Adakan Pameran Lukisan Di Payakumbuh

1 Mins read

Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatra Barat adakan pameran lukisan di Kota Payakumbuh tepatnya disalah satu cafe yang berada di aliran sungai Batang Agam. Kegiatan ini terselenggara menggunakan dana pokok-pokok pikiran Ketua DPRD Sumatra Barat Supardi.

Muharyadi selaku kurator pameran seni rupa mengatakan dimana sebelum kegiatan berlangsung, karya seni rupa ini dikaji dahulu, temanya apa dan karya ini dikerjakan lebih dari 2 bulan, selenjutnya diseleksi dan diikutkan dalam pameran ini. Adapun karya yang dipajang bermacam karya lukisan, diantaranya kaligrafi,lukisan patung dan yang lainnya, sesuai tema yang diangkat yakni Minang Kabau.

Muharyadi sampaikan dimana pameran ini merupakan pertama kali diadakan diluar kota Padang, kedepan agar seni ini bisa dinikmati banyak orang, kegiatan akan diadakan bergantian dimasing-masing daerah. Pada pameran ini jumlah karya yang ditampilkan ada sebanyak 39 karya dari seniman yang berasala dari berbagai daerah, seperti Jogja, Bandung, Pekan Baru dan tuang rumah sendiri.

Anggota DPRD Propinsi dan sekaligus Ketua DPRD Propinsi Sumatra Barat, kepada media Supardi sampaikan, dirinya berharap agar kegiatan ini tidak sekedar acara pameran semata, dan juga tidak menyisakan letih saja. Sebaliknya Supardi berharap agar acara yang dihasilkan oleh orang yang luar biasa ini bisa menjadi bermamfaat.

Supardi jelaskan dari hasil karya mereka ini, kita banyak tahu bahwasanya didaerah kita ini banyak orang-orang hebat yang berjasa untuk negri ini. Sekalilagi Supardi sampaikan,dirinya berharap kegiatan ini jangan hanya menyisakan lelah saja tapi juga harus menyisakan semangat, bahwasanya kita masih kaya dengan orang-orang hebat dinegri kita ini.

Berikut komentar Supardi

Related posts
Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Melalui Pokir Yernita, Pelatihan Khatib Jumat Digelar Selama 2 Hari

1 Mins read
Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengadakan pelatihan khatib Jumat bagi kader khatib yang ada di masjid-masjid di Kota Payakumbuh….
Kota PayakumbuhSafasindo News

Tim Visitasi dan Verifikasi Kegiatan PWA ke Payakumbuh: Wawako dan Ketua DPRD, Ini Yang Mereka Sampaikan Terkait Pariwisata

2 Mins read
Tim Visitasi dan Verifikasi kegiatan Peduli Wisata Awards (PWA) tahun 2022 datang dan berkunjung ke Kota Payakumbuh. Kedatangan tim tersebut tak lain…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Wako Riza Falepi Adakan Rakor Terkait P3DN Bersama Seluruh OPD

1 Mins read
Walikota Payakumbuh Riza Falepi lakukan Rapat Koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo terhadap Peningkatan Penggunaan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *