Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Gelar Botuang Festival 2019

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Gelar Botuang Festival 2019

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh gelar Botuang Festival. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Andiko Jumarel pada jumpa pers bersama awak media yang bertugas di Kota payakumbuh dan Limapuluhkota,Jum’at 6 Desember 2019 di Aula Ngalau Resto.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Andiko Jumarel ,Kabid Kebudayaan Disparpora Nirdawati dan Kabid Humas Kota Payakumbuh Irwan Suawndi.

Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga Andiko Jumarel menyampaikan kegiatan Botuang Festival tersebut merupakan bagian dari acara memeriahkan hari ulang tahun Kota Payakumbuh yang ke 49,tepatnya pada 17 Desember nantik. Berbagai kegiatan acara akan digelar jelang hari jadi Kota Payakumbuh,diantaranya Botuang Festival,Payakumbuh Fair, Payakumbuh Fashion Festival, dan Buru Babi ,Payakumbuah barolek godang serta beberapa kegiatan lainnya.

Andiko jelaskan kegiatan acara Botuang Festival ini sudah yang ketiga kali diadakan oleh Dinas Budparpora. Seperti tahun sebelumnya kegiatan acara diadakan di Panorama Ampangan. Acara akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu. Acara akan dibuka hari Sabtu 6 Desember sekitar pukul 10 pagi dan berakhir hari Minggunya.

Adapun target dan sasaran dari kegiatan ini bagaimana Botuang ini bisa menjadi komuniti untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ,bisa menjadi sebuah karya yang bernilai tinggi. Melalui kegiatan ini Andiko berharap masyarakat mereka bisa termotifasi untuk berkarya, menjadikan jenis bambu tersebut menjadi sebuah karya yang memiliki nilai ekonomi yang lebih baik lagi.

Berikut komentar Andiko Jumarel Kepala Dinas Pemdua dan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *