AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Dinas Pendidikan Apresiasi Pagelaran Seni dan Panen Karya SMPN 1 Payakumbuh

2 Mins read

Hadir membuka pagelaran seni dan panen karya SMPN 1 Payakumbuh, Kepala Dinas pendidikan Kota Payakumbuh Dasril yang diwakili Sekretarisnya, Danil Devo secara tegas mengungkapkan kekagumannya dan apresiasi pagelaran seni dan panen karya hasil kreasi dan talenta siswa kelas IX. Adapun tema yang diangkat “ekspresikan imajinasi menjadi karya”. Kegiatan tersebut diadakan di sekolah SMPN 1 Payakumbuh, Senin 13 Maret 2023.

Pembukaan pagelaran seni dan panen karya ini tampak dihadiri Pengawas SMP Dinas pendidikan Kota Payakumbuh, Kepala SMP negeri/swasta di kota Payakumbuh, Kepala MTs negeri dan swsta, wali murid dan undangan lainnya. Pagelaran seni ini juga mengundang pengurus OSIS SMP/MTs se Kota Payakumbuh.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi acara hari ini. Mengapa kami sampaikan demikian ?. Kami sudah saksikan sendiri talenta dan kemampuan mereka di muka umum. Tarik suara, tari, atraksi, duet, literasi dan lainnya. Selain itu, kami juga menyaksikan sendiri hasil kariya dan kreatifitas anak kita. Mereka adalah calon enterpreneure, semangat berusaha sudah terlihat. Jaga selalu kekompakan di SMPN 1 Payakumbuh,”kata Danil Devo saat dihubungi Selasa 14 Maret 2023.

Danil Devo jelaskan, SMPN 1 Payakumbuh sesuai marsnya, teruji menjadi sekolah yang menjuarai termasuk pagelaran hari ini. Walau demikian, enterprenuere jangan sampai mengganggu kemauan untuk terus bersekolah. Setiap diri punya bakat tersendiri, hari ini perbedaan bakat talenta disatukan di panen karya SMPN 1 Payakumbuh. Panen, diibaratkan panen padi. SMPN 1 Payakumbuh jadi lumbungnya. Inilah salah satu implementasi kurikulum Merdeka.

Sebelumnya, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra menyampaikan bahwa kegiatan pameran seni dan panen karya ini adalah agenda tahunan yang diselenggarakan selama 2 hari.

“Semua kegiatan hari ini adalah atas izin Allah SWT. Pameran seni dan panen karya ini adalah buah karya kreatifitas dari 326 siswa kelas IX. Di mimbar utama akan ditampilkan pentas seni, di aula ditampilkan hasil karya, dan di lapangan dipromosikan hasil kuliner siswa. Momen ini merupakan kemasan penilaian ujian praktek mapel seni budaya dan prakarya. Sekalian untuk memotivasi siswa agar mandiri dan punya kewirausahaan,”sebut Defi Marlitra didampingi Ketua pelaksanaan Teti Warni.

Ketua komite, Hendra Yani yang hadir bersama sejumlah pengurus ikut sampaikan Aplous, kepada Kepala SMPN 1 Payakumbuh dan jajaran.

“Sukses itu adalah buah kerjasama. Inilah yang selalu diutamakan di SMPN 1 Payakumbuh. Dalam sebuah iven, selalu berkoordinasi dan melibatkan walimurid. Semoga SMPN 1 Payakumbuh selalu giat mengembangkan bakat dan minat siswa, untuk mempersiapkan para pengusaha muda Luak Limopuluah,”katanya.

Usai menyaksikan sejumlah talenta siswa kelas IX SMPN 1 Payakumbuh, Kepala SMPN 1 Payakumbuh mengajak Kepala Dinas pendidikan dan undangan untuk makan bajamba di lokasi pagelaran seni dan panen karya, yang sudah disiapkan panitia.

Berikut komentar Danil Devo

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Ikut Berpartisipasi Launching Kurikulum Muatan Lokal BAM, SDN 24 Payakumuh Siap Melaksankannya

1 Mins read
Sekolah SD Negri 24 Kota Payakumbuh yang berada didekat Polres Kota Payakumbuh tepatnya di Keluarahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur ikut meramaikan…
Berita UtamaKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo News

Kadispen Dasril Apresiasi Perjuangan Atlet Sepak Bola GSI Sumbar

1 Mins read
Sebanyak 11 orang siswa dari berbagai SMP di Kota Payakumbuh perkuat Tim GSI ( Gala Siswa Indonesia ) Sumatra Barat dalam berlaga…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Bersama Plh.Walikota Serta Pimpinan Bank Nagari, Kadisdik H.Dasril Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada 140 Anak Didik Kurang Mampu

1 Mins read
Sebanyak 140 orang terdiri dari anak didik tingkat TK,SD,SMP dan Mahasiswa menerima bantuan biaya pendidikan dari Bank Nagari Kota Payakumbuh, yang berlangsung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *