AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Adakan Lomba FLS2N

1 Mins read
Kadis Pendidikan Payakumbuh Dasril bersama peserta lomba FLS2N

Setiap tahun Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Teknologi selalu mengadakan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ). Untuk Kota Payakumbuh kegiatan tersebut diadakan pada bulan Juli ini selama 3 hari, 12 hingga 14 Juli 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril saat dihubungi, Rabu 13 Juli mengatakan, dimana selama tiga hari ini kita akan adakan lomba FLS2N bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang berada dekat Pasar Tradisional Padang Kaduduak, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Dasril jelaskan, kegiatan lomba ini untuk mencari bibit-bibit baru yang akan mewakil Kota Payakumbuh pada perlombaan selanjutnya,baik propinsi dan nasional.

“Adapun lomba yang kita adakan untuk tingkat SD lomba menyanyi,gambar bercerita,pantomim,seni tari dan karya anyam. Sementara untuk tingkat SMP yakni lomba vokal solo,gitar duet,kreatifitas tari,desain poster dan kreatifitas musik tradisional,”kata Dasril.

Peserta lomba FLS2N SDN 24 Payakumbuh bersama Kepala sekolah dan Guru

Dasril sampaikan dari semua jenis perlombaan yang didakan baik itu tingkat SD dan SMP total jumlah peserta ada sekitar 300 orang, jumlah ini dari peserta mulai dari solo hingga grup. Untuk grup, ini ada jumlah pesertanya 6 orang hingga lebih 10 orang.

“Melalui lomba ini kita berharap bisa mengevaluasi pembinaan bakat seni yang ada disekolah-sekolah baik SD dan SMP. Selanjutnya kita ingin mengembangkan kopetensi berdasarkan minat dan bakat siswa,sambil kita ikut lomba dalam tingkat propinsi dan nasional. Untuk nasional biasanya Kota Payakumbuh bisa bicara hingga tingkat nasional dalam bidang seni,”ungkap Dasril.

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Gelar FGD, Dasril Bulan Desember Payakumbuh Sudah Memiliki Master Plan Pendidikan Tahun 2023-2027

1 Mins read
Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh, dibutuhkan grand design sebagai rencana induk yang komprehensif berdasarkan karakteristik dan kompetensi daerah, sehingga dapat…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Serahkan Piagam dan Tabanas, Bupati Safaruddin Kunjungi SMP N1 Harau Tempat Naylatul Izzah Menimba Ilmu

1 Mins read
Naylatul Izzah siswa sekolah SMPN 1 Harau berhasil keluar sebagai Juara II desain poster dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)…
AudioKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo NewsSumbar

Tiga Siswa SMP RJ, Wakili Payakumbuh di Propinsi Lomba KOSN dan FLS2N

1 Mins read
Tiga siswa Sekolah SMP Raudhatul Jannah mewakili Payakumbuh pada lomba KOSN dan FLS2N di Propinsi Sumatra Barat. Satu pada lomba cabang olahraga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *