Kota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Disambut Pj Walikota, Ini Pesan Rida Ananda Kepada Peserta Khatam Mesjid Nurul Iman

1 Mins read

Mesjid Nurul Iman Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat adakan perayaan khatam Alqur’an. Dalam perayaan khatam Alqur’an ini panitia pelaksana adakan arak-arakan keliling payakumbuh sekaligus ke Balikota. Kedatangan arak-arakan ini disambut langsung oleh Pj Walikota Rida Ananda, didampingi Asisten dan Kabag Kesra, Senin 21 November 2022.

Ketua panitia khatam Alqur’an mesjid Nurul Iman Ahlul Badrito Resha kepada Pj Walikota Rida Ananda mengatakan dimana pada tahun ini peserta khatam ada sebanyak 29 orang. Sembilan orang peserta laki-laki dan 20 orang peserta wanita.

“Selain khatam Alqur’an, pengurus dan panitia acara juga melaksanakan wisuda Iqro’ yang diikuti oleh 12 anak didik,” kata Rito.

Dari laporan panitia acara, Pj Walikota Rida Ananda ucapkan selamat kepada semua peserta khatam yang tahun ini telah bisa melaksanakannya dan telah diakui oleh Kementrian Agama.

Rida Ananda sampaikan kepada semua peserta khatam, ini bukan akhir dari belajar Alqur’an. Namun baru langkah awal untuk lebih mendalami dan baca Alqur’an. “Setelah khatam ini anak didik kami semuanya harus terus belajar dan baca Alqur’annya, karna jika tidak diteruskan dikwatirkan bacaannya bisa tidak baik dan tidak fasih lagi,” kata Rida.

Pada kesempatan tersebut Pj. Wako Rida Ananda juga menguji hafalan dan pengetahuan para santri tentang ilmu Al Quran. Dengan antusias , para santri berebut ingin menunjukkan hafalannya kepada wali kota.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat anak-anak kita menjadi hafiz Quran. Ini pertanda kelak negeri kita ini akan dipimpin oleh generasi muda yang cerdas, pintar dan Qurani,” ungkap Pj. Wako Rida Ananda.

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Dafrul Pasi Ditunjuk Sebagai Plt. Sekda, Wako Rida Ananda Kerja Kami Diawasi Banyak Mata

1 Mins read
Dafrul Pasi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I, hari ini Dafrul Pasi resmi menjadi dan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *