AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Disponsori BPJS, Aksi Bagi Masker Balai Wartawan Luak Limapuluah Dihadiri Kapolres Dan Dandim

2 Mins read
Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira bersama Ketua Balai Wartawan Luak Limapuluah Arfidel Ilham

Puluhan awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah berikan masker gratis kemasyarakat. Kegiatan bagi masker diadakan di pusat Kota Payakumbuh tepatnya ditugu Adipura, Rabu 16 September 2020.

Acara bagi masker gratis kemasyarakat diawali dengan menyerahkan masker secara simbolis oleh BPJS ke Ketua Balai Wartawan dan dilanjutkan kepada Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Alex Prawira dalam sambutannya menyampaikan, dirinya apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh awak media yang tergabung di Balai Wartawan, memberikan masker gratis kepada masyarakat kerjasama dengan BPJS cabang Kota Payakumbuh. Dirinya berharap dengan gerakan bagi masker ini, semoga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita bisa sehat dan bisa beraktifitas untuk meningkatkan perekonomian kembali.

Ditempat yang sama Dandim 0306 Limapuluh Kota Letkol Kav Ferry Lahe jelaskan terkait kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker, dirinya melihat baik itu warga Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kesadaran masyarakatnya sudah tinggi dalam memakai masker.

Dandim katakan kemaren dirinya bersama Danrem, Kapolres dan Forkopimda yang ada di Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, kita melihat antusias masyarakat dalam menggunakan masker sudah tinggi. Letkol Kav Ferry Lahe terangkan, dari 1000 orang hanya ada puluhan orang yang tidak pakai masker, dari 100 orang semua pakai masker. Melalui aksi ini, Balai Wartawan kerjasama dengan BPJS , TNI dan Polri kita sama- sama memberikan masker kepada masyarakat, kita berharap semoga bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Dandim 0306 Limapuluh Kota Letkol Kav Ferry Lahe

Ditempat terspisah Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Febri Yanti mengatakan pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19, dengan mendukung awak media yang tergabung di Balai Wartawan Luak Limopuluah. Sebab kegiatan sosial ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan wartawan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi disiplin pakai masker dan kampanye untuk memutus rantai COVID-19 di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Kepala BPJS Cabang Payakumbuh katakan semoga dengan kegiatan ini rekan wartawan dapat lebih memberikan edukasi secara nyata kepada masyarakat akan pentingnya untuk mematuhi disiplin 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Kemudian kami juga mengimbau pada seluruh masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup bersih serta sehat sebagai upaya kita bersama untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

Ketua Balai Wartawan Luak Limapuluah Arfidel Ilham mengatakan, ada sebanyak 2000 masker akan kita bagikan kepada masyarakat dipusat Kota Payakumbuh selama dua hari, Rabu 16 September dan besok hari Kamis 17 September 2020. Untuk hari ini kita membagikan masker kurang lebih ada 1000 masker.

Arfidel Ilham jelaskan aksi bagi masker ini juga dihadiri oleh Dandim 0306 Limapuluh Kota serta Kapolres Kota Payakumbuh. Ketua BW Luak Limapuluah terangkan, Alhamdulillah kesadaran masyarkat kita dalam menggunakan masker cukup tinggi. Dalam rentan waktu kurang lebih setengah jam, seribu masker telah habis dibagikan kemasyarakat.

Arfidel Ilham sampaikan kegiatan ini kerjasama dengan BPJS cabang Payakumbuh, yang mensponsori masker untuk dibagikan kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini Arfidel Ilham berharap semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk beradaptasi untuk kebiasaan baru.

Berikut komentar Arfidel Ilham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *