AudioKota PayakumbuhSafasindo News

DPMPTSP Kota Payakumbuh Fasilitasi Penyelesaian Hambatan Pengembangan UMKM

1 Mins read

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh memfasilitasi penyelesaian hambatan pengusaha di Kota Payakumbuh. Dalam kegiatan tersebut DPMPTSP menggandeng instansi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Kamis 20 Oktober 2022.

Acara tersebut berlangsung di Kantor DPMPTSP dan diikuti oleh pelaku UMKM yang ada di Kota Payakumbuh.

Kepala DPMPTSP Kota Payakumbuh Meizon Satria saat dihubungi mengatakan, kegiatan yang kita adakan tadi adalah membantu dan memfasilitasi pelaku usaha dalam pengembangan usahanya. Sekaligus dalam acara tersebut kita membatu pelaku usaha untuk mendaftar pekerjanya kedalam BPJS keshatan termasuk juga BPJS ketenaga kerjaan.

Meizon jelaskan setiap perusahaan berkewajiban mendaftarkan tenaga kerjanya ke BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk perlindungan keselamatan dan keamanan pekerja.

” Dari data yang diterima masih ada pelaku usaha yang belum mendaftarkan pekerjanya. Sementara hal tersebut bagian dari perusahaan untuk melakukannya, sementara yang lain sudah yang melakukannya,”kata Meizon.

Meizon sampaikan sasaran dari kegiatan yang kita adakan itu, dengan dimasukkannya pekerja ini dalam JKN Kis termasuk juga BPJS sosial ketenagakerjaan. Kita berharap ada melindungi, melindungi pekerja kita dalam segala kemungkinan yang tidak kita duga.

Berikut komentar Meizon

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo News

8 Angkatan Diberi Bimtek, 420 Pelaku Usaha Telah Diberdayakan DPMPTSP Kota Payakumbuh Pada Tahun 2022

2 Mins read
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Payakumbuh telah memberikan bimbingan teknis kepada 420 pelaku usaha se Kota Payakumbuh…
AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo NewsSumbar

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Diluncurkan Di Payakumbuh

1 Mins read
Gerakan Nasioan ( Gernas ) Bangga Buatan Indonesia ( BBI ) diresmikan di Kota Payakumbuh. Peresmian Gernas BBI itu diresmikan secara bersama…
AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Ketua DPRD Provinsi Sumbar Supardi Harapkan Perda Nomor 16 Tahun 2019 Di Follow Up Pemda Dalam Bentuk Perwako

1 Mins read
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menyampaikan para wakil rakyat telah melahirkan Perda Nomor 16 Tahun 2019 tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *