AudioKota PayakumbuhNasionalSafasindo News

DPUKM Republik Indonesia Siap Bantu Rendang Payakumbuh Go Internasional

1 Mins read

Akmal Rusli,S.Pd Vice Presiden DPUKM Republik Indonesia lakukan kunjungan ke Kota Payakumbuh. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung terkait produksi Sentra Rendang yang berada di Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Hj.Rizayati, SH., MM. Presiden Direktur PT. IMZA RISKY JAYA.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan acara Kementerian Koperasi dan UKM pusat, yang akan memfasilitasi pelaku UMKM, ikut andil dalam pameran Hari Usahawan Negara yang diselenggarakan oleh Dewan Perniagaan Usahawan Kecil Malaysia (DPUKM) yang akan berlangsung Juni 2020 mendatang.

Vice Presiden DPUKM Republik Indonesia Akmal Rusli, saat mendampingi Wakil Walikota mengikuti acara Hari Pemungutan Sampah Nasional diobjek wisata Batang Agam, Jumat pagi 6 Maret 2020. Akmal menyampaikan, dirinya serta beberapa tim rombongan lainnya telah tiba di Payakumbuh hari kemaren. Tujuan dan maksud kedatangan ini untuk melihat secara langsung produksi Sentra Rendang Payakumbuh. Dari kunjungan ini rombongan akan melihat lebih dekat pengolahan rendang tersebut.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan dirinya ucapkan terima kasih kepada DPUKM Republik Indonesia, yang telah datang dan berkunjung ke Kota Payakumbuh. Wakil Walikota jelaskan, melalui kunjungan ini rendang Payakumbuh bisa mendapatkan pasar yang lebih luas dan Go Internasional.

Menyikapi dari harapan tersebut Hj.Rizayati, selaku Presiden Direktur PT. IMZA RISKY JAYA sampaikan , untuk Eksport Import dirinya siap untuk membantu. Rizayati jelaskan mewakili seluruh wilayah di Indonesia siapapun dari UKM yang akan eksport produksinya, dirinya siap membantu dan memfasilitasinya. Untuk Arab Saudi dan Malaysia, Rizayati sampaikan itu sedang kita jalankan.

Terkait ekspor randang ini, Akmal Rusli jelaskan setelah berkunjung ke pusat Sentra Rendang, dirinya akan membawa dan mengajak pengusaha Malayasi untuk melihatnya. Akmal Rusli sampaikan terget kita kedepan bagaimana usaha UMKM Payakumbuh ini bisa berkembang. Kedepan dirinya jelaskan semua UMKM yang dibawahi oleh Sentra Rendang , itu semuanya akan dibina. Target tersbesar kita, Akmal tegaskan adalah untuk Go Internasional.

Berikut komentar Akmal Rusli

Related posts
AudioSafasindo NewsSumbar

Sentra Rendang Payakumbuh Segra Akan Miliki Sertifikasi HACCP

1 Mins read
Sentra rendang Kota Payakumbuh dikunjungi Staf Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. Kedatangan tersebut dalam rangka efaluasi akhir dari sertifikasi Standar Hazard Analysis and…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *