Berita UtamaKota PayakumbuhLimapuluh KotaOlahragaSafasindo News

Dua Putra Personil TNI Koramil 01 Payakumbuh Raih Prestasi Tingkat Nasional Kejuaraan Taekwondo

1 Mins read

Bikin bangga, prestasi gemilang berhasil di torehkan oleh Syahit Sufi (14) dan Bangkit Jang Jaya (9), yang keduanya ini merupakan putra dari Sertu Dedi Supari, personil TNI yang bertugas di Koramil 01 Payakumbuh Kodim 0306/50 Kota.

Bagaimana tidak, Syahit Sudi dan Bangkit Jang Jaya merupakan atlet taekwondo yang tergabung dalam Dojo (Dojang LTF) Luak 50 Kota tersebut berhasil menyumbangkan masing masing (1) satu medali emas dari total 6 medali emas, 4 medali perak yang didapat pada Kejurnas Taekwondo Championship Andalan Indonesia Tahun 2024 Piala Kemenpora Republik Indonesia yang digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat 1 maret hingga Minggu 3 maret 2024.

Syahit Sufi yang turun dikelas/under 45 kg berhasil mengalahkan lawan lawannya dari perwakilan Sumatera Utara, Jawa Barat dan Kepulauan Riau. Begitu juga dengan Bangkit Jang Jaya, yang turun dikelas /under 25 kg, juga berhasil mengalahkan lawan lawannya yang juga tangguh tangguh dari perwakilan Sumatera Utara dan Provinsi Riau.

Mendengar kabar gembira tersebut, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha langsung menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada putra Sertu Dedi Supari yang telah mengharumkan nama Kabupaten 50 Kota.

“Luar biasa, selamat atas keberhasilan ananda Syahit Sufi dan Bangkit Jang Jaya yang telah sukses meraih prestasi di kejuaraan taekwondo tingkat nasional,” kata Dandim.

Dandim sampaikan, keberhasilan Syahit Sufi dan Bangkit Jang Jaya berprestasi di tingkat nasional merupakan suatu kebanggaan, terutama bagi kedua orangtua. Selain itu katanya, hal itu tidak terlepas dari peran pelatih yang telah gigih melatih ananda Syahit Sufi dan Bangkit Jang Jaya.

Kita semua tentu merasa bangga dan terharu. Bagaimana tidak, ini merupakan prestasi di tingkat nasional. “Teruslah berprestasi, buat bangga daerah dan juga orang tua, “sambung Dandim.

Untuk diketahui, putra dari Sertu Dedi Supari ini sebelumnya sudah sering tampil mengikuti kejurda Sumbar dan selalu juara. Dan hari ini kembali menorehkan prestasi yang lebih baik yakni di tingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *