Kota PayakumbuhSafasindo News

Dua Sembuh, 3 ASN Pemko Payakumbuh Positif Covid-19

1 Mins read
Petugas BPBD Payakumbuh melakukan penyemprotan disenfektan

Tiga ASN Pemko Payakumbuh yang terpapar positif Covid-19 tersebut yakni FKS, 26 tahun bertugas Diskominfo, T, 50, tahun diBappeda dan dr. Y, 52 tahun, tenaga kesehatan di RSUD Adnaan WD.

Bakhrizal katakan, dua aparatur penyelenggara pemerintahan yang sudah sembuh atau neqatif Covid-19 yakni Ketua DPRD Hamdi Agus dan Nesa Morena, fungsional di ULP Dalbang Setdako. Sedangkan yang lainnya masih menjalani isolasi mandiri karena positif corona diantaranya Wawako EY , AD dan ASN di Bagian Protokol Setdako.

Selain itu 8 petugas kesehatan di RSUD Adnaan WD, yang sepekan lalu positif Covid-19. Saat ini, semua petugas kesehatn juga tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Secara keseluruhan, data dari Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh, sudah tercatat 79 orang positif dan sembuh 44 orang. Sisa positif 35 orang , 9 orang dirawat diberbagai rumah sakit dan 26 menjalani isolasi disejumlah tempat.

Dengan adanya penambahan ini, kantor Bappeda, Diskominfo dan di rumah ASN yang terkonfirmasi positif langsung disemprot dengan disenfektan oleh petugas BPBD Payakumbuh.

Kadiskominfo Kota Payakumbuh Jhon Kenedi jelaskan, sejumlah pegawai yang kontak erat dengan ketiga ASN positif itu juga sudah menjalani SWAB. Malahan, Jumat besok akan ada tambahan SWAB dari Diskominfo Payakumbuh.

Klaster di jajaran pemerintahan, disebut Walikota H. Riza Falepi dan Sekdako H. Rida Ananda, angkanya terus bertambah. Karena itu, walikota sudah perintahkan Kepala BKPSDM Yasrizal, untuk membuat edaran terkait dengan protokol kesehatan di kantor pemerintahan.

Menurut walikota, seluruh pimpinan perangkat daerah, diminta untuk menyediakan tempat pencucian tangan di depan kantornya. Seloain itu, pegawai serta tamu yang ingin berurusan, wajib pakai masket, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.**

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

dr.Bakhrizal, Kasus Covid-19 Gelombang Kedua Di Payakubuh Melebihi Kasus Pertama

1 Mins read
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh hari ini, Minggu 23 Agusutus umumkan penambahan kasus positif Covid-19. Melalui vidcom Walikota Payakumbuh Riza Falepi…
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Sebanyak 1200 Tenaga Pendidik Di Payapakumbuh Ikuti Swab Massal

1 Mins read
Kurang lebih 1200 orang tenaga pendidik diluar tenaga pendidik yang honor, ikuti swab massal yang diadakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh, kerjasama dengan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *