AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Dua tahun Tak Lakukan Qurban Sapi, Human Initiative Salurkan Qurban Sapi Untuk Jorong Sopan dan Labuah Tunggang

1 Mins read
Pemotongan sapi qurban di Jorong Sopan

Selam dua tahun belakangan ini 2 jorong di Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka tidak melangsungkan qurban sapi didaerah tersebut. Hal tersebut terjadi salah satunya perekonomian masyarakat setempat menurun karna hasil pertanian mereka juga turun harganya. Adapun 2 jorong tersebut yakni pertama Jorong Sopan dan kedua Jorong Labuah Tunggang.

Melihat kondisi tersebut Anggota DPRD Limapuluh Kota H Yos Sariadi mencoba mengupayakan ke Human Initiative yang sudah dipercayakan oleh masyarakat mengelola hewan qurban, untuk bisa menyalurkan hewan qurban ke jorong tersebut.

Pada pelaksanaan qurban di Jorong Sopan, H Yos sariadi sampaikan kepada masyarakat setempat dimana sapi qurban yang disalurkan oleh Human Initiative ini, merupakan kerja sama dari Walinagari dan Kepala Jorong, yang telah memenuhi persaratan yang diberikan oleh Human Initiative.

Adapun salah satu persaratannya adalah daerah yang akan diberikan oleh Human Initiative adalah daerah yang belum pernah beberapa tahun belakangan ini melakukan qurban sapi dan dinyatakan oleh masyarakat setempat atau yang mewakili.

Sambutan H Yosa Sariadi jelang pemotongan sapi qurban di Jorong Labuah Tunggang

Alhamdulillah setelah terpenuhi, qurban sapi bisa kita dapatkan satu ekor, begitu juga dengan Jorong Labuah Tunggang. Kedepan dengan adanya qurban sapi ini, masyarakat Jorong Sopan dan Jorong Labuah Tunggang termotifasi untuk bisa melakukan qurban sapi nantiknya. Selanjutnya jika masyarakat sudah bisa berqurban sapi, maka Human Initiative akan menyalurkannya kedaerah yang lain.

Atas bantuan Human Initiative yang menyalurkan qurban sapi yang dikelolanya dan disalurkan ke jorong yang ada dinagarinya, Walinagari Simapng Kapuak Felliadi sampaikan ucapkan terimakasih kepada Human Initiative.

Hal yang sama juga disampaikan oleh imam Mesjid Muslimin Jorong Labuah Tunggang M. Yanis dan imam Mesjid Al Huda Jorong Sopan Nasrul. Nasrul katakan melalui sapi qurban yang dikelola Human Initiative dan disalurkan kedaerahnya, jemaahnya bisa melakukan potong sapi dihari Raya Idul Adha tahun ini. Selanjutnya juga bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Kepada Anggota DPRD Limapluh Kota H Yos Sariadi, Nasrul ucapkan terimakasih yang telah mengusahakan sapi qurban bisa disemblih dijorong Sopan, yang dua tahun belakangan ini tidak ada terlaksana.

Berikut komentar Nasrul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *