Kota PayakumbuhSafasindo News

Dua Warga Payakumbuh Dinyatakah Sembuh Dari Corona, Sambil Terisak, Dedi Sampaikan Terimakasih Kepada Pemko Dan Keluarga

2 Mins read

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh hari ini lakukan video conference bersama awak media yang bekerja di Luak Limapuluah. Vidcom hari ini tidak seperti vidcom sebelumnya yang mengabarkan warga Payakumbuh positif, tapi mengabarkan warga Payakumbuh yang positif sebelumnya hari ini sudah negatif.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz di Balai Kota Payakumbuh besama Kepala Dinas Kesehatan, BPBD, Kesbangpol, Diskominfo serta humas Kota Payakumbuh, Sabtu 16 Mei 2020.

Wakil Walikota sampaikan vidcom hari ini kita kedatangan tamu sepesial yakni 2 warga kita yang positif sebelumnya kini telah negatif dan sembuh. Dedi Irwan 53 tahun pekerjaan dagang, pada vidcom tersebut jelaskan, dirinya ucapakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan Dinas Kesehatan, yang telah bekerja keras untuk lakukan penyembuhan untuk kami.

Dedi sampaikan dari awal kita dicurigai diduga terjangkit pada 24 April, kita langsung lakukan isolasi mandiri dirumah,hingga keluar hasil swab yang mengatakan kita positif, isolasi dilanjutkan. Setelah lakukan anjuran pemerintah dan memakan makanan yang baik dan beberapa minuman herbal, sehingga pada tanggal 13 Mei dirinya dinyatakan negatif oleh Dinas Kesehatan.

Mendengar informasi dirinya telah negatif dan sembuh dari wabah yang ditakuti oleh banyak orang saat ini, dirinya ucapakan terimakasih dan bersukur kepada Yang Kuasa. Rasa haru dan gembira tersebut pada vidcom berlangsung , membuat dirinya tak kuasa membendung air matanya keluar, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk kesembuhan dirinya, terutama keluarga dan istirnya yang selalu memberikan semangat kepada dirinya. Kepada rekan-rekan yang saat ini lakukan isolasi, Dedi sampaikan teruslah berjuang dan berdoa kepada yang Kuasa dan taati anjuran Pemerintah.

Sementara H Desmon mempaparkan, dengan adanya kabar bahwa dirinya telah dinyatakan negatif oleh pihak Dinas Kesehatan, dirinya sangat bersukur, Alloh telah memberikan kesehatan bagi dirinya. H Desmon katakan ini tak terlepas dari kerja keras Pemerintah Kota dan Dinas Kesehatan yang bekerja siang dan malam.

Terkait wabah ini H Desmon jelaskan dirinya meraskan sekali begaimana rasa dampaknya, menderita wabah ini begitu menyakitkan dari wabah yang lain. Kepada teman-teman yang saat ini tidak tertular, dirinya mengajak mari kita patuhi anjuran dan himbauan pemerintah dan MUI, dengan mematuhi dan melaksanakan itu semua semoga kita terbebas dari wabah ini.

Selama diisolasi H Desmon paparkan selain mengikuti anjuran dari Dinas Kesehatan, untuk kesembuhan dirinya kita banyak berdo’a, meminta kepada Yang Kuasa untuk dihilangkan penyakit ini dari dirinya. Selain itu H Desmon sampaikan disamping memakan makanan yang bergizi, dirinya juga banyak mengkomsumsi minuman jahe dan air daun sirih sesuai aturan.

Terakhir menutup jumpa pers malalui vidcom, Wakil Walikota dan Kadis Kesehatan menghimbau dan mengajak semua masyarakat, untuk mematuhi himbaua dan ajakan pemerintah. Dengan adanya penjelasan dari warga kita yang sembuh hari ini, Wakil Walikota berharap semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita yang tak tertular dan menjadi semangat bagi mereka yang saat ini menjalani masa penyembuhan.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *