AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Dukung Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Pimpinan DPRD Sumbar Irsyad Safar Minta Transparansi dan Audit Pertamina

2 Mins read

Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Safar sambut dan terima ribuan Demonstrasi dari aliansi BEM se Sumbar dan dari KAMMI Sumbar, yang menyatakan menolak kenaikan harga BBM bersubsidi, Rabu 7 September 2022.

Ribuan aksi demo ini disambut oleh H.Irsyad dihalaman Kantor DPRD Propinsi Sumbar. Dalam aksinya ribuan mahasiswa tersebut meminta agar DPRD Sumbar lakukan tindakan dan meminta agar Pemerintah membatalkan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Safar saat dihubungi mengatakan, tadi siang setelah waktu Zuhur kita menerima ribuan adik-adik mahasiswa hingga waktu Ashar, yang menyampaikan aspirasi masyarakat terkait keluhan kenaikan harga BBM yang berimbas kepada semua lini.

“Dari semua tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa ini, semuanya benar-benar apa yang dirasakan oleh masyarakat. Selaku wakil rakyat dan salah satu dari unsur pimpinan di DPRD Propinsi Sumbar saya setuju dan sepakat dari tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa ini,”kata Irsyad Safar.

Adapun yang disampaikan dan dituntut oleh mahasiswa Irsyad Safar jelaskan, pertama batalkan kenaikan BBM bersubsidi selanjutnya hentikan proyek startegis Nasional yang tidak berdampak langsung kepada ekonomi masyarakat dan alihkan anggarannya ke subsidi BBM, berikutnya kendalikan harga bahan pokok yang terus menghimpit masyarakat, yang keempat mahasiswa meminta agar Mentri Keuangan meng audit anggaran BBM bersubsidi ini.

“Baru saja di momen 17 Agustus kita menyatakan, “bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat”. Namun slogan ini menjadi tidak bermakna. Karena justru kenaikan BBM akan membuat seluruh sektor kehidupan ekonomi dan sosial menjadi terpapar. Harga-harga langsung melambung, inflasi semakin tinggi, dan daya beli masyarakat semakin melemah. Dampak dari kenaikan harga BBM ini, siangnya naik sorenya kenaikan diberbagai lini baik itu sembako,biaya transportasi dan harga-harga kebutuhan lainnya langsung melambung dan tak terkendalikan,”ungkap Irsyad Safar.

Irsyad Safar sampaikan, secara Nasional Kota/Kabupaten, Propinsi dan pusat , kami Anggota DPRD dari Fraksi PKS semuanya menolak akan kenaikan harga BBM ini. Irsyad Safar terangkan kalau memang terjadi kerugian, sebaiknya ini harus lakukan transparansi dan audit oleh pemerintah. Kenapa bisa rugi dan dimana permasalahaannya.

“Kalau kita lihat negara tetangga dengan nilai harga BBM tidak semahal kita dan BBM nya juga kualitas baik, tapi mereka tidak rugi. Seharusnya ini tentu bisa jadi pertimbangan dan bahan evaluasi oleh Pemerintah,” sambung Irsyad Safar.

Setelah kita lakukan penandatanganan kesepakatan bersama mahasiswa, Irsyad Safar sampaikan selanjutnya kita akan lanjutkan dan sampaikan aspirasi mahasiswa ini kepimpinan di pusat. Kita berharap dan berdoa tuntutan mahasiswa ini terwujud dan kegaduhan dan problema yang dirasakan masyarakat dampak BBM ini naik bisa cepat teratasi dan kembali normal seperti sedia kalanya.

Berikut komentar Irsyad Safar

Related posts
AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo NewsSumbar

Irsyad Safar Buka Lomba Tahfidz Alqur'an SMAN 1 Payakumbuh

2 Mins read
Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumatra Barat H.Irsyad Safar buka secara resmi kegiatan lomba Tahfidz Alqur’an disekolah SMAN 1 Payakumbuh. Kegiatan berlangsung di…
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Irsyad Syafar Buka Pelatihan Menjahit DI Kota Payakumbuh

1 Mins read
Sebanyak 16 orang warga Payakumbuh akan mengikuti pelatihan jahit menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Payakumbuh selama kurang lebih 40 hari….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *