AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Evaluasi Penyelenggara Penyiaran, KPID Sumbar Kunjungi Radio Safasindo

1 Mins read

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatra Barat lakukan kunjungan kelapangan, untuk evaluasi penyelenggara penyiaran. Kegiatan ini merupakan salah bentuk pengawasan yang dilakukan oleh KPID Sumbar sesuai tugas dan fungsinya.

Komisioner KPID Sumbar Jimmi Syah Putra Ginting saat dihubungi melalui telpon gemgamnya, Jumat 9 Juli 2021 sampaikan, KPID Sumbar selaku lembaga negara mendapat tugas untuk melakukan pengawasan, pendampingan dan penguatan kepada lembaga penyiaran, kita melakukan kegiatan monitoring sekaligus melakukan evaluasi terhadap lembaga penyiaran.

Pada kegiatan monitoring ini, untuk Kota Payakumbuh Jimmi sampaikan kita mengunjungi Radio Safaindo FM. Sebelumnya kita telah mengunjungi lembaga penyiaran di Bukittinggi serta Limapuluah Kota. Pada kunjungan tersebut Jimmi jelaskan kita menyampaikan kelembaga penyiaran yang kita kunjungi, mulai tahun ini KPI akan melakukan evaluasi program siaran tahunan. Artinya KPID akan melakukan evaluasi setiap tahunnya.

Selanjutnya hasil evaluasi tersebut, Jimmi sampaikan akan diakumulasi sebagai salah satu prasarat dalam perpanjangan izin penyelenggara penyiaran untuk 5 tahun kemudian. Dari evaluasi ini pointnya adalah, kesiapan bagi lembaga penyiaran untuk siap dalam evaluasi tahunan.

Terkait kegiatan monitoring yang dilakaukan, Jimmi terangkan kegiatannya akan terus berlangsung, bulan ini dan seterusnya. Jadi tidak ada kegiatannya pada bulan ini saja, namun terus berlangsung. Melalui monitoring yang dilakukan Jimmi berharap penyelenggara penyiaran merasa mendapat pengawasan dari KPID, selanjutnya melalui kegiatan ini kedepan penyelenggara penyiaran bisa melakukan perbaikan dan selanjutnya terus mebaik dan membaik.

Berikut komentar Jimmi Syah Putra Ginting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *