AudioKota PayakumbuhNasionalOlahragaSafasindo NewsSumbar

Fornas VI di Sumsel Berakhir: BKI Sumbar Juara II Umum, Limapuluh Kota Sumbangkan 7 Medali

1 Mins read

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI yang diadakan di Sumatra Selatan selama 7 hari telah berakhir. Fornas VI yang dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru serta Menpora RI Zainudin Amali, dan Ketua KORMI Pusat Hayono Isman yang dibuka pada 1 Juli yang lalu diikuti kurang lebih ada 9.000 pegiat olahraga dari seluruh Indonesia.

Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kabupaten Lima Puluh Kota Sastri Andiko saat dihubungi Kamis malam 7 Juli mengatakan, Fornas VI tahun 2022 ini dibuka pada 1 Juli dan berkhir 7 Juli diikuti oleh 55 Inorga dan 10 eksebisi. Alhamdulillah selama kegiatan dan bertanding kurang lebih 6 hari ini BKI Sumbar berhasil menorehkan prestasi yang gemilang dan mengharumkan Sumatra Barat di Nasional meraih juara II umum cabang olahraga Kempo.

Sastri Andiko sampaikan dari 14 Propinsi yang ikut dicabang olahraga Kempo ini, BKI Sumbar berhasil meraih medali sebanyak 67 medali setelah peraih medali terbanyak 76 yang diraih oleh Propinsi Sumsel. Sementara diposisi tiga terbanyak diraih oleh Propinsi Jawa Barat dengan jumlah medali sebanyak 48 medali.

“Adapun rincian dari total 67 medali yang diraih oleh BKI Sumbar, medali emas 15 medali, medali perak 24 dan medali perunggu sebanyak 28 medali,”kata Sastri Andiko.

Sastri Andiko jelaskan, dari jumlah perolehan 67 medali tersebut BKI Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menyumbangkan medali sebanyak 7 medali, Kota Payakumbuh 3 medali.” Yang kita banggakan dari Fornas VI tahun 2022 ini, dari total 7 orang atlet kita dari kabupaten Lima Puluh Kota yang ikut semuanya berhasil mendapatkan medali, ada yang emas, perak dan perunggu,”ungkap Sastri Andiko.

Dengan keberhasilan ini dan minat bakat putra dan putri kita cukup baik, Sastri Andiko berharap kedepannya organisasi BKI dibawah binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (KORMI), KORMI Sumbar bisa memperhatikan dan membina BKI Kota dan Kabupaten yang ada di Sumbar. Hal itu untuk kebaikan dan kemajuan cabor BKI sekaligus untuk menyemangati atlet yang ada didaerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *