AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Gagalkan Api Membesar, Damkar Payakumbuh Bantu Damkar Limapuluh Kota Padamkan Api Disawmill

1 Mins read

Tim pemadam kebakaran Kota Payakumbuh beserta tim pemadam kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota berhasil menjinak api yang membakar kayu milik warga di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kejadin tersebut terjadi di Jorong Subaladuang Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin 27 Juni 2022.

Dari informasi Kabid Damkar Kota Payakumbuh Budi Kurniawan melalui sambungan telponnya menyampaikan, dimana kayu yang dikeringkan didalam oven milik Afrizal usia 62 tahun sudah dilalap sijago merah.

“Untung pemilk respon cepat dan langsung mengabarkan ke tim pemadam kebakaran. Alhamdulillan api bisa kita jinakkan sebelum membesar dan kayu millik Afrizal bisa kita selamatkan,”kata Budi.

Budi jelaskan dimana kejadian tersebut terjadi sekira pukul 1 siang. Begitu kita dapat informasi untuk mengirimkan bantuan untuk pemadaman, kita langsung menurunkan satu mobil untuk membantu damkar Limapuluh Kota.

Kepada semua warga masyarakat jika terjadi dan melihat kebakaran yang bisa menyebabkan kerugian, silahkan menghubungi damkar Payakumbuh di nomor 0752 -92913. “Selain itu kita juga bisa membantu warga untuk menangkap jika ada binatang berbisa dan berbahaya masuk kerumah,”ungkap Budi.

Related posts
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Dua Rumah dan 2 Warung Hangus Terbakar di Taeh Baruah

1 Mins read
Amukan sijago merah yang membakar 2 rumah dan 2 warung menghebohkan masyarakat Taeh Baruah yang sedang beraktifitas dipagi itu, tepatnya di Jorong…
Berita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Bupati Safaruddin Ikuti Simulasi Pemadaman Api di Kantor Camt Akabiluru

1 Mins read
Bupati Safarudddin beserta Anggota DPRD Arsimedes dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Alfian ikuti simulasi pemadaman api di Kantor Camat Akabiluru, Selasa…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhSafasindo News

Rumah Gadang di Pakan Sinayan Terbakar, Damkar Payakumbuh Turunkan 11 Armada

1 Mins read
Damkar Kota Payakumbuh padamkan api yang membakar sebuah rumah adat yang berada dikawasan Pakan Sinayan dekat sekolah SMPN 4, di Kecamatan Payakumbuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *