AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gandeng GENPRO, BRI Berikan Pelatihan Kepada 20 IKM Rendang DI Payakumbuh

2 Mins read
Sambutan Walikota Payakumbuh Riza Falepi pada Launching BRIncubator di Sentra Rendang

Bank BRI langsungkan program kegiatan BRIncubator, kegiatan pendampingan kepada pengusaha rendang yang ada di Payakumbuh. Adapun target dan sasaran dari kegiatan acara, pengusaha rendang ini mereka bisa memasarkan produknya hingga keluar negri.

Kegiatan acara berlangsung digedung Sentra Rendang Payakumbuh,Kamis 9 Juli 2020. Acara dibuka oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Dalam sambutannya Walikota sampaikan dirinya sambut baik kegiatan yang diadakan oleh Bank BRI kerjasama dengan Global Entrepreneur Profesional(GENPRO).

Riza Falepi jelaskan selama ini berbagai permasalahan yang kita lalui terkait memasarkan produk rendang ini, tidak bisa sesuka-suka kita. Walikota terangkan kita harus bisa membuat rendang ini bisa sesuai dengan selera konsumen, baik rasa pedasnya,asinnnya begitu juga dengan kelembutan dari gaging itu sendiri. Selain itu, kita juga harus memiliki semua izinnya untuk bisa diterima oleh konsumen.

Melalui kegiatan yang diadakan oleh Bank BRI kerjsama dengan GENPRO, Walikota berharap kedepan usaha rendang Payakumbuh ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat hendaknya.

Pembukaan acara dihadiri langsung oleh Kepala Cabang BRI Payakumbuh Muhammad Nu’man, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri sementara dari GENPRO dihadiri Husnul Fikri Novel selaku Area Vice President Sumatera Barat , Tri Venindra selaku President Chapter Kota Payakumbuh.

Ketua Panitia acara Suci Maharani jelaskan untuk narasumber dalam kegiatan ini , kita menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dibidangnya, yakni Ir. Mohammad Anwar dari Bandung. Suci jelaskan beliau merupakan Senior Business and Export Import Consultant yang memiliki kepakaran dalam tata kelola bisnis dan juga perdagangan internasional.

Husnul Fikri Novel selaku Area Vice President Sumatera Barat dan Tri Venindra selaku President Chapter Kota Payakumbuh menambahkan, dimana Mohammad Anwar ini pakar dalam memecahkan berbagai masalah bisnis dan perdagangan internasional, termasuk didalamnya adalah perpajakan.

Selain itu Novel katakan dia memiliki rekanan luas baik di dalam dan di luar negeri, berpengalaman menangani ribuan pengusaha besar, menengah dan kecil, ditambah dengan berbagai sertifikasi nasional dan internasional dan dipercaya sebagai Presiden Eminet, yaitu Himpunan Alumni Grounded Business Coaching yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui pelatihan yang akan diberikan oleh tim dari GENPRO dan didampingi oleh Bank BRI, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri berharap semua peserta bisa memamfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, dari awal hingga ahir acara. Wal Asri katakan semoga kegiatan ini bisa menggairahkan kembali IKM kita ditengah suasana Pandemi Covid, kita akan menggerakkan IKM, sehingga mereka mampu memproduksi lagi dengan baik dan terencana serta mampu melihat peluang pasar. Adapun pesertanya Wal Asri jelaskan berjumlah sebanyak 20 orang, 18 dari Kota Payakumbuh dan 2 orang dari Padang.

Kepala Cabang BRI Payakumbuh Muhammad Nu’man usai pembukaan acara, kepada media sampaikan dimana kegiatan ini merupakan kegiatan BRI Pusat melalui program BRIncubator. Nu’man jelaskan tahun sebelumnya kegiatan ada dilima kota dan tahun ini spesial BRI bisa mempesembahkan BRIncubator, kegiatan pendampingan kepada pengusaha rendang yang ada di Kota Payakumbuh.

Nu’man sampaikan kegiatan ini akan berjalan selama 6 bulan dari Juli hingga Desember nantiknya. Usai kegiatan tatap muka beberapa hari ini, selanjutnya kegiatan dilakukan dengan virtual. Kerjasama dengan GENPRO ini Nu’man katakan kita melakukan pendampingan dari awal hingga akhir. Untuk Sumatra Barat ini merupakan kegiatan pertama. Adapun tujuan yang kita capai Nu’man jelaskan adalah kegiatan Export , BRI akan mendapingi hingga akhir nantiknya.

Berikut komentar Muhammad Nu’man

Related posts
AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Perbanyak Mitra Kerja Sama, Wal Asri Undang Rizki Kurniawan Berkunjung Kesentra Rendang

1 Mins read
Dalam memperbanyak mitra kerjasama marketing produksi rendang yang diproduksi oleh Sentra Rendang Payakumbuh, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *