AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gebyar Sumbar Sadar Vaksin, Walikota Payakumbuh Vaksinasi Door To Door Akan Dilakukan

1 Mins read

Kegiatan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang dilakukan di GOR M Yamin Kubu Gadang, banyak diminatai oleh masyarakat Payakumbuh. Hal itu dibuktikan dengan jumlah yang mendaftar kepanitia acara mencapai diangka 1300 lebih.

Kegiatan acara dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Sekdako,Unsur Forkopimda serta dinas terkait, Sabtu 30 Oktober 2021.

Jelang mengikuti vidcom dengan propinsi, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira menyampaikan, terkait percepatan program vaksinasi ini, sebelumnya Sumatra Barat diposisi no 33 saat ini sudah diposisi 31. Diakhir November ini Target Kapolda Sumatra Barat bisa mencapai 70% hendaknya.

Kapolres sampaikan dimana kegiatan Sumbar Sadar Vaksin, ini merupakan tahap pertama dan ada kegiatan selanjutnya, terkait program ini masyarakt tak perlu kecewa jika tidak bisa hadir disaat ini, karna akan ada kegiatan selanjutnya dibulan November.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan, pada bulan yang lalu kita juga sempat keteteran terkait capaian vaksinasi ini, setelah dilakukan pengejaran Alhamdulillah secara beransur pada saat ini posisi kita sudah mencapai diangka 51% lebih. Seminggu kedepan Walikota berharap sudah diangka minimal 65% target hendaknya.

Riza Falepi jelaskan, kita memang memiliki data nama orang yang belum vaksin atau bay name by address. Nantik setelah ini jika kita memang sudah susah untuk mengumpulkan orang, Walikota sampaikan kepada Kapolres kita akan lakukan door to door.

Walikota katakan diakhir November ini target kita paling tidak sudah diangka 90% atau diangka 85%, ini target kita. Jika kita sudah diangka 70% tiorinya kita sudah diposisi herd immunity. Namun sebaiknya kita bisa diatas angkat tersebut, hal ini untuk, jika kita lebih banyak herd immunity nya tentu akan lebih banyak pula yang kebal.

Berikut komentar Riza Falepi

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Hadiri Sumbar Sadar Vaksin di Gor M Yamin Kubu Gadang, Wulan Denura Ajak Kaum Ibu-ibu Sukseskan Vaksinasi Gratis Dari Pemerintah

1 Mins read
Sebagai representasi dari suara wanita di lembaga legislatif, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura mengajak emak-emak atau kaum ibu-ibu untuk menyukseskan…
Kota PayakumbuhSafasindo News

Dengan Alat Yang Modern Payakumbuh Siap Olah Daging Randang Yang ASUH

2 Mins read
Untuk mendukung terlaksananya amanat Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 Tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Permentan Nomor 13 Tahun 2010 Tentang Persyaratan…
Kota PayakumbuhSafasindo News

PSBB Berakhir,Walikota Payakumbuh, Bukan Berarti Corona Hilang

1 Mins read
Beragam dampak timbul akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda negeri ini, tak hanya sektor kesehatan, namun sektor perekonomian yang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *