AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Gebyar SUMDARSIN, Warga Padang Alai Bodi Telah Lakukan Vaksinasi 50,56%

1 Mins read

Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang digalakan di Sumatra Barat untuk mencapai Herd Imunnity masyarakat di sumbar terus dilaksanakan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemko Payakumbuh, setiap hari Walikota Payakumbuh bersama jajarannya terus melaksanakan vaksinasi, untuk mencapai target 70 % warga masyarakat diberi dosis vaksin.

Vaksinasi dilakukan di setiap kelurahan, puskesmas dan titik titik yang telah ditentukan di Payakumbuh. Saat ini kota Payakumbuh per 15 November berada di peringkat 5 dalam capaian vaksinasi terhadap warganya yaitu 64,15%, Wako Riza Falepi tak bosan- bosan nya ajak masyarakat untuk mau divaksin.

Warga kelurahan Padang Alai Bodi kecamatan Payakumbuh Timur, kamis 18 November 2021 mereka dengan semangat mendatangi kantor lurah Padang Alai Bodi untuk lakukan vaksin, baik untuk vansin dosis pertama atau vaksin ke dua, hal ini disampaikan oleh Syamsir, S.Sos lurah Padang Alai Bodi didamping staf lurah saat diwawancarai disela kegiatan vaksinasi yang diadakan di kantor lurah.

“Hari ini ada 66 warga Padang Alai Bodi yang mendaftar untuk divaksin, 42 untuk vaksin dosis 1, 14 orang vaksin dosis ke 2.” kata Syahrial didampingi Desvawani Alhadi anggota tim vaksinator dari puskesmas Aia Tabik kecamatan Payakumbuh Timur.

Dari jumlah penduduk Padang Alai Bodi sebanyak 2361 orang, saat ini persentase yang telah divaksin per 15 November sudah diangka 50.56%, itu belum masuk yang divaksin hari ini dan vaksin dor to door yang dilakukan oleh tim vaksinator.

Lurah Syamsir mengatakan, apa yang telah dicanangkan oleh Walikota Riza Falepi sampai Desember nantik, warga Kota Payakumbuh telah divaksin mencapai 70% , kita optimis bisa terealisasi nantinya, melihat antusias dan animo masyarakat yang datang ketempat-tempat yang telah ditentukan pelaksanaan vaksin cukup tinggi.

Berikut penjelasan Lurah Syamsir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *