AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Gelar FGD, Dasril Bulan Desember Payakumbuh Sudah Memiliki Master Plan Pendidikan Tahun 2023-2027

1 Mins read

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh, dibutuhkan grand design sebagai rencana induk yang komprehensif berdasarkan karakteristik dan kompetensi daerah, sehingga dapat menentukan arah bagi pengambil kebijakan kedepannya.

Dalam mewujudkan hal terebut Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan adakan Forum Grup Discussion (FGD) Master Plan Pendidikan Kota Payakumbuh 2023-2027, yang diadakan di lantai III Kantor Wali Kota, Selasa 13 September 2022.

Acara dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Dafrul Pasi. Turut hadir diacara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dasril, Ketua Komisi B DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan Wakil Ketua Komisi C Mesrawati, OPD terkait, asosiasi kepala sekolah, serta pemerhati pendidikan.

Dalam sambutannya Asisten I Dafrul Pasi berharap Kota Payakumbuh mampu mempertahankan dan meningkatkan terus kualitas pendidikan kedepannya, tantangan kurikulum merdeka belajar saat ini menuntut sekolah dan tenaga pendidik untuk berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Memanfaatkan teknologi informasi, tetapi tidak meninggalkan kearifan lokal kita, tetap mencetak generasi terbaik untuk Payakumbuh Maju,” kata Dafrul Pasi.

Kepala Dinas Pendidikan Dasril saat dihubungi Rabu 14 September mengatakan, Master Plan Pendidikan adalah pedoman dalam mengola pendidikan menuju layanan pendidikan berkualitas. Masukan dan saran dari semua pihak diperlukan sebelum Master Plan Pendidikan di tetapkan.

“Sumbangan fikiran dan ide serta kritik untuk perbaikan layanan pendidikan diperlukan. Dinas Pendidikan Payakumbuh membuka kesempatan para pemerhati pendidikan berpartisipasi untuk bersaran sampai batas waktu pertengahan bulan Oktober 2022 kepada Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Dasril jelaskan, terkait agenda yang kita adakan ini tahapannya pada bulan Juli yang lalu telah kita mulai. Pada acara FGD tahap awal ini kita akan menampung semua masukan yang diberikan baik oleh tenaga pendidik maupun pemerhati pendidikan, selanjutnya akan diteruskan pada Pusat Kajian Sosial Budaya dan Ekonomi (PKSBE) UNP.

Berikutnya di November nantik kita adakan kembali FGD tahap dua, untuk menampung masukan terkait master plan pendidikan Kota Payakumbuh.” Target kita pada bulan Desember nantik Kota Payakumbuh sudah memiliki master plan pendidikan untuk tahun 2023 hingga tahun 2027 nantiknya,”kata Dasril.

Related posts
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Ikut Berpartisipasi Launching Kurikulum Muatan Lokal BAM, SDN 24 Payakumuh Siap Melaksankannya

1 Mins read
Sekolah SD Negri 24 Kota Payakumbuh yang berada didekat Polres Kota Payakumbuh tepatnya di Keluarahan Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur ikut meramaikan…
Berita UtamaKota PayakumbuhOlahragaPendidikanSafasindo News

Kadispen Dasril Apresiasi Perjuangan Atlet Sepak Bola GSI Sumbar

1 Mins read
Sebanyak 11 orang siswa dari berbagai SMP di Kota Payakumbuh perkuat Tim GSI ( Gala Siswa Indonesia ) Sumatra Barat dalam berlaga…
AudioBerita UtamaKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Bersama Plh.Walikota Serta Pimpinan Bank Nagari, Kadisdik H.Dasril Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada 140 Anak Didik Kurang Mampu

1 Mins read
Sebanyak 140 orang terdiri dari anak didik tingkat TK,SD,SMP dan Mahasiswa menerima bantuan biaya pendidikan dari Bank Nagari Kota Payakumbuh, yang berlangsung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *