AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gempa, ASN Balaikota Payakumbuh Berlarian Keluar Kantor

1 Mins read

Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Balaikota Payakumbuh berhamburan keluar kantor untuk menyelamatkan dirinya jika terjadi bangunan runtuh akibat gempa yang terjadi sekira pukul 08:39:29 WIB, yang berpusat di Pasaman Barat dengan kedalaman 10 KM, kekuatan 6.2 SR.

Getaran gempa tersebut tidak hanya dirasakan di Kantor Balaikota, namun ditempat yang lain juga dirasakan, hal yang sama juga dilakukan oleh mereka yang berada dalam bangunan, berlarian keluar untuk menyelamatkan diri jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Kabag Umum Balaikota Payakumbuh Zetriwardi saat dihubungi mengatakan, saat kejadian gempa semua pegawai dan juga pengunjung yang ada urusan di Balaikota mereka menyelamatkan diri keluar kantor, untuk menghindari jika ada kejadian yang tak diinginkan akibat dari gempa tersebut.

“Alhamdulillah dari peristiwa gempa ini bangunan Balaikota tidak ada yang rusak. Sementara pengunjung dan juga ASN yang bertugas di Balaikota mereka juga tidak ada terjadi apa-apa, semuanya aman dan evakuasi yang kita lakukan berjalan dengan baik,” kata Zetriwardi.

Zetriwardi sampaikan pada saat kondisi gempa semua pengunjung dan juga ASN kita kondisikan mereka untuk tetap berada dihalaman kantor, hal ini untuk berjaga-jaga dan mengantisipasai jika ada terjadi gempa susulan. Setelah kondisi merasa aman, secara beransur pegawai mulai memasuki ruangan mereka, begitu juga dengan pengunjung yang akan berurusan di Balaikota mereka juga telah memasuki Kantor Balaikota. Saat ini untuk semua pelayan kembali berjalan kembali.

Berikut komentar Zetriwardi

Related posts
Kota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gempa Dengan Kekuatan 6.1 SR Yang Mengguncang Mentawai Terasa Hingga Ke Payakumbuh

1 Mins read
Gempa kuat terjadi Minggu pagi di Kepulauan Mentawai Sumbar. BMKG mencatat, gempa terjadi dengan Mag:6.1, Minggu 11-Sep-22 pukul06:10:43 WIB. Gempa berada di…
AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Pasaman Barat Jalankan Transisi Darurat Menuju Masa Pemulihan Korban Bencana Gempa

1 Mins read
Pemerintahan Pasaman Barat saat ini jalankan masa transisi darurat menju masa pemulihan korban bencana gempa yang melanda daerah tersebut. Sebelumnya pasca bencana…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *