AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gerakan Peduli , Smansa Angkatan 96 Bantu Misha Biaya Berobat Kena Luka Bakar

2 Mins read

Dalam membantu antar sesama yang kena musibah, Smansa Angkatan 96, alumni Sekolah SMAN 1 Payakumbuh galang dana untuk Misha umur 4 tahun, warga Kelurahan Payobada Kecamatan Payakumbuh Timur, yang alami luka bakar diperutnya pada bulan April lalu.

Ketahuan Misha ini kena luka bakar setelah keluarga kewalahan menangani pengobatannya. Setelah diketahui oleh masyarakat dan diinformasikan hingga ke Camat Payakumbuh Timur pada bulan Juli, foto Misha pun banyak beredar dimedia sosial.

Melihat kondisi Misha yang masih balita, gerakan peduli banyak yang bergerak menghimpun dana untuk membantu Misha untuk biaya pengobatannya, hingga mengurusnya bisa berobat dirumah sakit.

Foto Misha ini juga beredar digroup media sosial Smansa Angkatan 96. Melihat derita yang dialami oleh Misha, A M Reza mengirimkan pesan singkat kepada temannya angkatan 96, alhasil teman-temannya pun tergerak hatinya untuk membantu Misha, untuk mengurangi beban biaya pengobatannya dirumah sakit.

Selain digroup Smansa Angakatan 96, A M Reza juga menggalang dana di Unit Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang tempatnya bekerja, juga di Gebu Minang Propinsi Lampung. Dari tiga tempat penggalangan dana tersebut, A M Reza berhasil mengumpulkan dana sebanyak kurang lebih Rp 6.500.000, selama tiga hari.

Dana yang terhimpun tersebut diserahkan pada 1 Juli oleh Harni Famil Direktur Radio Safasindo FM Kota Payakumbuh, yang juga merupakan alumni Smansa Angaktan 96.

Kepada media Harni Famil sampaikan, hari ini 1 Juli 2021 dirinya diamanahkan oleh teman-temannya untuk menyerahkan dana bantuan ini, kepada orang tua Misha. Karna tidak bisa berkunjung kerumah sakit, dana yang terhimpun diserahkan ke Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi disaksikan oleh perangkat kecamatan.

Harni Famil jelaskan, nantik melalui camat dana ini akan diserahkan langsung kepada orang tuanya Misha.

Camat Irwan Suwandi melalui Harni Famil dirinya ucapkan terimakasih kepada alumni Smansa Angkatan 96, yang telah tergerak menghimpun dana untuk membantu Misha. Selain itu Irwan Suwandi juga ucapkan terimakasih kepada Unit Distribusi dan Transportasi PT Semen Padang dan Gebu Minang Propinsi Lampung yang juga ikut membantu meringankan beban keluarga Misha untuk biaya pengobatannya.

Irwan Suwandi jelaskan awalnya pengobatan Misha belum menggunakan BPJS, setelah dibantu pengurusaanya, kedepan Misha biaya pengobatannya sudah ditangguang olah pemerintah. Kendati demikian Irwan katakan Misha juga akan membutuhkan biaya untuk pemulihannya.

Melalui dana bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat, baik di Luak Limopuluah dan perantauan, semoga bantuan itu bermamfaat dan meringankan beban keluarga Misha dalam pengobatannya.

Kepada masyarakat yang ingin membantu kelanjutan biaya Misha, Camat sampaikan silahkan disalurkan kepada orang tuanya atau lembaga dan relawan yang mengelola bantuan Misha atau juga bisa ke Kantor Camat. Irwan katakan dirinya siap untuk melakukan pendampingan dan menyalurkan bantuan tersebut kepada Misha.

Berikut komentar Irwan Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *