AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Germas,Bupati Limapuluhkota Ajak Masyarakatnya Untuk Prilaku Hidup Sehat

1 Mins read

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Kesehatan langsungkan pencananga Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Nagari Tanjuang Jati VII Koto Talago Kec Guguak. Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tersebut diadakan Kamis 17 Oktober 2019. Hadir dalam pencanangan, Sekretaris Daerrah,Asisten II dan Kepala Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota.

Kegiatan acara ini sudah kesekian kali diadakan oleh dinas kesehatan dengan tempat yang berbeda. Melalui Germas yang diadakan diberbagai tempat ini pemerintah kabupaten berharap semoga pesan menjaga kesehatan dan prilaku hidp sehat bisa sampai langsung ketengah-tengah kemasyarakat setempat.

Bupati Limapuluhkota yang diwakili oleh asisten II Fitma Indrayeni menyampaikan dimana saat ini Indonesia mengalami transisi Epidemiologi yang ditandai dengan kematian oleh penyakit menular dan penyakit tidak menular. Adapun penyebabnya antara lain akibat pola makan yang tidak sehat dan tidak seimbang. Melalui pencanang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini pemerintah Limapuluhkota mengajak agar masyarakat membiasakan prilaku hidup sehat.

Berikut komentar Asisten II Fitma Indrayeni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *