AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Groundbreaking Ceremony Gedung Loka POM Payakumbuh, dihadiri oleh Kepala BPOM RI

1 Mins read

BPOM Payakumbuh telah mengadakan acara Groundbreaking Ceremony Kantor Loka Pengawas Obat dan Makanan Kota Payakumbuh pada Sabtu, 10 September 2022, di Padang Kaduduak, Payakumbuh Utara, Payakumbuh

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan POM RI, Dr. Penny K Lukito Mcp. Staff Khusus PUPR Firdaus Ali, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST. MT. dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, SE. MN. Selain itu juga dihadiri oleh Asisten Satu Eldas Warman, Kadis Koperasi Irwan Suandi, Kadis Capil Wal Asri, Kepala Loka BPOM Payakumbuh, Iswadi S. Farm. Apt., serta beberapa pejabat pemerintah Kota Payakumbuh lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kepala BPOM RI di acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung Loka POM Payakumbuh. Walikota juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dalam pembangunan Loka POM ini, Walikota menyediakan lahan seluas 4125 m2, dengan menelan biaya sebesar 30 Miliar Rupiah.

“Kita akan menambah area pembangunan, namun perlu waktu untuk prosesnya. Dengan pembangunan Loka POM Payakumbuh ini, bisa jadi yang terbaik untuk keamanan pangan Kota Payakumbuh agar masyarakat terhindar dari penyakit serta mendukung produk UMKM agar memiliki kualitas yang baik,”kata Riza.

Selain itu hal ini juga sejalan dengan misi yang akan di wujudkan yaitu menjadikan Payakumbuh sebagai City Of Rendang, yang tentunya memerlukan pengawasan dan pendampingan agar produk yang dihasilkan sesuai dengan aturannya. “Diakhiri masa jabatan di bulan ini kami berharap, agar pembangunan ini dapat berjalan lancar dan walikota berikutnya dapat melanjutkan ini hingga selesai,” sambung Riza Falepi.

Sementara Ketua BPOM RI, Penny mengucapkan terimakasih atas undangan dalam acara tersebut. Ia juga berterimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh yang sudah menghibahkan lokasi pembangunan yang mana berhadapan dengan Sentra IKM Randang Payakumbuh di Padang Kaduduak, Kecamatan Payukumbuh Utara, Payakumbuh.

“Kita berharap agar Bangunan Loka ini dapat berubah status menjadi Balai ketika pembangunan ini selesai. Kami Juga berharap, produk-produk lokal memiliki izin edar yang sesuai dengan aturan yang ada,”kata Penny.

Jelang ditutup dengan foto bersama, Kepala BPOM RI bersama dengan Walikota lakukan peletakkan batu pertama pembangunan Loka Pengawas Obat dan Makanan Kota Payakumbuh dan disaksikan oleh semua tamu yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *