AudioKota PayakumbuhSafasindo NewsSumbar

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Kampung Tangguh Yang Ada di Payakumbuh

1 Mins read

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno apresiasi kampung tangguh yang ada di Kota Payakumbuh. Hal tersebut disampaikan saat kunjungan Gubernur ke Payakumbuh melihat kampung tangguh yang ada di 3 Kecamatan,Rabu 17 Juni 2020.

Dalam kunjungan tersebut Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengharapkan dan mendorong seluruh kelurahan dan nagari memiliki kesiagaan terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan menjadi kampung tangguh.

Gubernur jelaskan seperti ini yang kita harapkan, seluruh RT, RW, kelurahan dan nagari itu siaga. Dari tiga kelurahan di tiga Kecamatan tersebut, kelurahan Payobasung di Kecamatan Payakumbuh Timur, kelurahan Koto Panjang Padang dan Koto Panjang Dalam di Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dan perumahan Kubang Gajah di Payakumbuh Selatan.

Irwan Prayitno katakan kita melihat tidak hanya siaga dengan datangnya COVID-19 di daerahnya, namun juga memiliki kesiapan dalam ketahanan pangannya. Gubernur mengatakan kesiapan dari masing-masing kelurahan dalam ketahanan pangan harus diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain.

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan kampung tangguh yang ada di Kota Payakumbuh hadir karena semangat gotong royong segala pihak. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, makanya semangat gotong royong sangat dibutuhkan. Jangan sampai abai dan melakukan pembiaran-pembiaran.

Usai mengunjungi semua kampung tangguh yang ada, kepada media Gubernur jelaskan kita berharap semua kelurahan kalau bisa seperti ini. Jika semua kelurahan sudah menerapkan hal tersebut, menjaga kelurahannya secara mandiri,melakukan cek point,memeriksa semua pengunjung yang masuk,memastikan yang keluar masuk sehat,sehingga warganya aman. Jika semua kelurahan seperti itu Gubernur katakan Insyaalloh semuanya bisa aman dari penyebaran wabah virus Corona.

Berikut komentar Irwan Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *