AudioKota PayakumbuhPendidikanSafasindo News

Gubernur Sumbar H Mahyedi Resmikan SDIT Ar Risalah Simalanggang

1 Mins read

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Simalanggang diresmikan oleh Gubernur Sumbar H.Mahyeldi, di Gedung Yayasan Perguruan Islam (YPI), Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu 31 Maret 2021.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh H. Mahyeldi didampingi unsur Pemkab Limapuluh Kota, Pemko Payakumbuh, Kemenag, unsur Forkopimca Payakumbuh, Wali Nagari, dan tokoh masyarakat setempat.

Pengurus Yayasan Gemilang Bersama, Ustaz Sugiarno mengucapkan terima kasih atas kehadiran H. Mahyeldi untuk meresmikan sekolah ini. Terima kasih juga kepada Pemkab Limapuluh Kota, Pemko Payakumbuh, Forkopimca, Wali Nagari, dan masyarakat Simalanggang yang telah mendukung berdirinya sekolah ini.

Sugiarno berharap, Ar Risalah Simalanggang dapat semakin memajukan pendidikan Islam di Limapuluh Kota apalagi pendiri Ar Risalah Padang Ustaz Irsyad Syafar dan Ustaz Mulyadi Muslim turut menjadi konsultan pendidikan di sekolah ini.

Sugiarno katakan, visi kami menjadi sekolah percontohan dalam pengembangan kecerdasan dan kepribadian siswa berbasis Al-Qur’an. Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum pendidikan nasional, kurikulum SD QU Ar Risalah Padang, kurikulum JSIT Indonesia, dan tentunya kurikulum khas SDIT Ar Risalah Simalanggang sendiri.

Sekolah ini memakai metode pendidikan melalui pendekatan active learning dengan pembinaan potensi anak secara holistik baik fisik, mental, kognitif, serta spritual anak didik. Adapaun program unggulannya, Sugiarno sampaikan diantaranya Sanggar Qur’an, Tahfiz Qur’an 5 Juz, Halaqah, dan Pembinaan Karakter Islami.

H.Mahyeldi dalam sambutannya mengapresiasi berdirinya SDIT Ar Risalah atas kerja sama antara YPI dengan Yayasan Gemilang Bersama. Dia berharap, sekolah ini dapat mencetak kembali calon-calon ulama dan cendekiawan.

Mahyeldi katakan, saya dengar sekolah YPI ini sejak dulu menghasilkan alumni yang banyak menjadi ulama dan cendekia. Gubernur sampaikan inilah awal kebangkitan mencetak ulama di Simalanggang ini. Di sisi lain, kehadiran sekolah Islam menurut H.Mahyeldi , memiliki dampak yang positif bagi masyarakat sekitar secara ekonomi.

Berikut komentar H.Mahyeldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *