AudioKota PayakumbuhSafasindo News

H.Saiful Pimpin BP4 Kabupaten Lima Puluh Kota

1 Mins read
Musyawarah BP4 Kabupaten Lima Puluh Kota

H.Saiful terpilih menjadi ketua Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Kabupaten Lima Puluh Kota. Saiful terpilih menjadi ketua, oleh tim formatur yang berjumlah 7 orang. Adapun hasil musyawarah tersebut Ketua umum BP4 periode 2020-2025 adalah H.Saiful.SP, Wakil Ketua I dan II Hamdi Samah dan Z.Dt.Rajo Mangkuto, MM. Sekretaris Noviardi,S.Psi, Wakil sekreterais I dan II Nur Akmal, SH. dan Dra. Jainar, bendahara Hj.Wiwi Mardianis,S.Ag. Pemilihan berlangsung di gedung IPHI Limapuluh Kota, Kamis kemaren.

H. Safrijon Azwar yang memimpin acara mengatakan, terpilihnya H.Saiful dalam Pemilihan Pimpinan merupakan sosok yang cocok menahkodai BP4 untuk 5 tahun mendatang. Safrijon jelaskan saat ini H. Saiful menjabat sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Daerah Kabupaten Limapuluh Kota yang pernah sebagai Juara I Keluarga Sakinah tingkat Kabupaten Limapuluh Kota yang mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ke tingkat Propinsi Sumatera Barat dan juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menyikapi fenomena yang terjadi saat ini di Kabupaten Lima Puluh Kota, dimana angka perceraian didominasi oleh kasus gugatan, H Saiful saat dihubungi Jumat 7 Agustus mengatakan, menyikapi hal tersebut dirinya bersama tim yang lain akan melakukan beberapa program untuk mengurangi angka perceraian tersebut. Pertama program sebelum pranikah,akan membuat sekolah catin, selanjutnya akan membuat klinik untuk konsultasi bagi keluarga yang mengalami keretakan dalam rumah tangganya. Ketiga untuk iformasi pencerahan akan dibuat media cetak atau buku yang berisi informasi tentang keluarga.

Terkait harapan Wakil Bupati Ferizal Ridwan untuk Perda BP4, Saiful sampaikan dirinya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang disampaikan Wabup. Saiful katakan, BP4 ini perlu dilestarikan dan didukung oleh semua pihak, karna peranannya untuk keluarga berbagai hal yang diperlukan sangat dibutuhkan.

Kedepan untuk berjalannya program yang kita buat untuk mengurangi angka perceraian di Limapuluh Kota, Saiful jelaskan kita akan membuat MOU dengan semua dinas dan instansi terkait. Hal ini dilakukan agar semua permasalahan tersebut kedepan bisa diatasi melalui kerjasama semua pihak.

Berikut komentar H.Saiful

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *