AudioKota PayakumbuhSafasindo News

H.Yos Sariadi Serahkan Bantuan Mesin Power Thresher Kepada Kelompok Tani Aia Batomu dan Elok Basamo Nagari Sungai Antuan

1 Mins read

Kelompok tani Aia Batamu yang berada di Joronga Lubuak Simato dan Elok Basamo di Jorong Labuah Lintang Nagari Sungai Antuan di Kecamatan Mungka dapat bantuan 1 buah Power Thresher atau mesin perontok padi dari Anggota DPR RI H. Hermanto dari Fraksi PKS. Bantuan tersebut diserahkan oleh H.Yos Sariadi Anggota DPRD Limapuluh Kota dari Fraksi PKS, Selasa 31 Mei 2022.

H.Yos Sariadi sampaikan dimana bantuan ini merupakan salah satu alat untuk mempercepat kerja petani padi pada musim panen dalam merontok padi atau menyisihkan buah padi dari batangnya. “Sebetulnya mesin Power Thresher ini sudah lama diimpikan oleh kedua kelompok tani ini dan Alhamdulillah pada tahun ini mesin tersebut telah bisa mereka miliki,”kata Yos Sariadi.

H.Yos Sariadi jelaskan setelah kita usahakan dan kerjasama dengan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS keinginan kelompok tani tersebut bisa kita wujudkan. Kita berharap bantuan ini bisa dimamfaatkan oleh kelompok tani dengan sebaik-baiknya serta bisa membawa berkah bagi petani lainnya.

Ketua Koptan Aia Batamu Ridwan saat ditemui dilapangan menyampaikan, dirinya sangat berterimakasi kepada H.Yos Sariadi yang telah mengusahkan bantuan mesin Power Thresher untuk kelompoknya. Hal yang sama juga disampaikan oleh kelompk tani Elok Basamo.

“Dengan mesin ini kedepan kerja teman-teman kelompok tentu bisa terbantu serta bisa dikerjakan lebih cepat dari sebelumnya. Sebelumnya kita menghabiskan waktu cukup lama dalam merontok padi, dengan mesin ini dalam satu hari padi tersebut telah bisa berada dirumah,”kata Ridwan.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada H.Yos Sariadi dan juga Anggota DPR RI H.Hermanto yang telah mau memberikan dan membantu kelompok tani kami ini. Ridwan katakan bantuan ini akan kami pergunakan dengan sebaik-sebaiknya, kepada yang telah mengusahakan dan membantu semoga Alloh juga memberikan kemudahan dalam usahanya dan kesehatan bagi semua keluarganya.

Berikut komentar Ridwan

Related posts
AudioBerita UtamaLimapuluh KotaSafasindo News

Seluruh Fraksi DPRD Setujui Ranperda APBD Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2023

1 Mins read
Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menyetujui Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2023 untuk segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Mekanisme…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *