AudioKota PayakumbuhSafasindo News

Habiskan Waktu 7 Hari Menghimpunnya, Uang Biok Diperkirakan Mencapai Lebih 100 Juta

1 Mins read

Sebanyak kurang lebih 7 hari lurah bersama Bhabinkamtibmas serta pihak keluarga Biok, telah melakukan menghimpun serta telah meyetorkan uang tersebut kepihak bank, untuk disimpan ditempat yang lebih aman. Selama 7 hari tersebut terhimpun uang ada sebanyak kurang lebih 8 karung.

Lurah Kelurahan Tigo Koto Diate Musleniyetti saat dihubungi Selasa malam 23 Februari 2021 menyampaikan, Alhamdulillah siang tadi kita bersama pihak keluarga Palyuri (81 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Biok dan dibantu Bhabinkamtibmas, kita telah selesai membersihkan rumahnya sekaligus menghimpun uang yang disimpan dibaju yang ditumpukkan didalam rumahnya.

Alhasil total uang yang dihimpun ada sebanyak 8 karung. Lurah Musleniyetti mengatakan pada hari sebelumnya ada terhimpun 5 karung, kemaren hingga Selasa ini ada terhimpun 3 karung. Sementara yang telah disimpan ada sebanyak kurang lebih 80 juta. Melihat yang terhimpun saat ini ada 3 karung, Lurah sampaikan jumlahnya ada sekitar 20 juta lebih.

Ditempat terpisah Camat kecamatan Payakumbuh Utara Desfitawarni saat dihubungi mengatakan selama proses berlangsung mulai dari hari pertama menghimpun uang Biok kakek tuna rungu tersebut hingga terakhir, semua prosesnya selalu kita pantau dan diawasi bersama-sama, hingga disimpan kebank.

Insyaalloh semua proses berjalan dengan baik dan aman. Pada hari besok Camat katakan kita akan menghitungnya bersama-sama di Bank untuk disimpan, semoga bisa kelar satu hari, jika tidak maka akan dilanjutkan esok harinya.

Dari peristiwa ini Camat jelaskan banyak hikmah dan pelajaran yang kita dapatkan dari Kakek tunarungu ini. Ditengah keterbatasan dirinya, Kakek ini dia tak mau menyusahkan orang lain, selain itu dirinya juga tak mau meminta-minta. Dengan hasil kerjanya dan disimpan secara rutin alhasil, saat ini uangnya sudah terhimpun cukup banyak sekali.

Kedepan Camat berharap Kakek tunarungu ini dia tetap dalam pendampingan, baik dari kelurahan LPM,PSM serta yang lainnya. Kepedulian keluarga dan warga sekitar kedepan ini perlu ditingkatkan.

Berikut komentar Desfitawarni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *